Generasi Muda Perlu Diajak dan Diarahkan Terhadap Kebersihan Kota

sentralberita|Medan~Kota Medan ke depan harus terlihat bersih. Hal tersebut selain indah dipandang mata juga dapat memberikan kesehatan kepada warganya.

Anggota DPRD Medan komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution menanggapi hal tersebut, ketika dihubungi, Selasa (27/10/2020)mengatakan sudah lama hal tersebut diharapkan di Kota Medan.Namun tak terlihat tak ada perubahan.

Untuk melakukan perubahan itu, katanya harus dimulai dari generasi muda sebagai pelakunya untuk penegakan kebersihan di Kota Medan. Semua elemen generasi muda seperti siswa pelajar harus benar-benar menerapkannya.

Menurut Edwin, kesadaran masyarakat masih rendah bahkan mengabaikannya. Kepedulian untuk tidak membuang sembarangan sangat sulit.Dari generasi mudalah yang lebih mudah menanamkan kesadaran dan pendisiplinan kebersihan.

“Kalau orangtua ini agak sulitlah karena sudah lebih banyak tahunya dan pengalamnnya,”ujarnya seraya berpesan kepada yang muda harus hormat dan selalu menjaga etika kepada orang yang lebih tua.

Soal kebersihan harus tertanam dipikuran generasi muda. “Mari anak muda menjadikan kebersihan bagian dari keimanan.”Kita jadikan disiplin membuang sampah tidak sembarangan mulai,”katanya. (SB/01)