Dzikir & Tabligh Akbar Diselenggarakan 5 Masjid di Mandala Penuh Khidmat, 25 Oktober Syekh Ali Jaber Datang Bertausiyah

Al-ustad Muhammad Budiono Al-Amin berdoa

sentralberita|Medan~Linangan air mata terlihat dari raut wajah para jamaah terpancar ketika suara merdu al-Ustad Muhammad Budiono Al-Amin seorang pengasuh Majlis Dzikir -Tahid melantunkan baca-bacaannya dengan iringan do’a.

Suasana khidmad dan penuh kekhusukan mewarnai kegitan Dzikir dan Tabligh Akbar yang diselengarakan lima Masjid di Mandala itu beserta Remaja Masjidnya, Minggu (4/10/20200 pagi.

Meski lima Masjid beserta Remaja Masjid masing, namun jamaahnya diperkirakan hanya ratusan orang. Hal ini terlihat para jamaah yang berada di dalam Masjid Raya Mandala di Jalan Mandala By Pass sebagai tempat berlangsungnya kegiatan Dzikir dan Akbar dengan ketua panitia Muahammad Alfikiri dari Remaja Masjid Masjid Nurul Hidayah.

Kelima Masjid yang bergabung itu adalah Masjid Raya Mandala, Masjid Nurul Hidayah, Masjid Silaturrahim, Masjid Muslimin dan Masjid Ubudiah yang berada di dua kelurahan Tegal Sari Mandala 1 dan 2 kecamatan Medan Denai Medan. Para jamaah keseluruhannya menggunakan maskes.

Diantara tausyiyah ustad Budiono mengajak para jamaah berdoa memohon kepada Allah SWT agar terhindar dan selamat dari bahaya wabah covid -19 yang terjadi saat ini.

Usai pertemuan, penasehat BKM Masjid Raya Mandala, H Massaeran, Ketua BKM Masjid Raya Mandala Syahlul Habib Nasution, didampingi tokoh pemuda Windu menyampaikan, kegiatan Dikir dan Akbar dilaksanakan untuk terus menghidupkan syiar Islam, selain untuk membangun dan mempererat dan silaturrahmi dan persaudaraan dalam meningkatkan keimanan.

“Remaja dari lima Masjid itu bersedia menjadi panitianya, kita membuka ruang yang selebar-lebarnya bagi dan mendukung sepenuhnya bagi Remaja Masjid melakukan kreatifitas keagamaan, sehingga tidak terlibat kenakalan remaja dan norkotika yang saat ini terus semakin merajalela,”ujar Massaeran.

Ali Jaber Akan Datang Bertausiyah

Dalam pertemuan Dzikir dan Akbar umat Islam itu, terungkap pada tanggal 25 Oktober 2020 Syekh Ali Jaber Bertausiyah akan datang memberikan tausiyah. Hal tersebut kembali ditegaskan penasehat BKM Masjid Raya Mandala Massaen ketika diminta rencana kepastian kedatangan dan oersaiapan untuk itu.

“Ya Insya Allah Syekh Ali Jaber akan memberikan tausiyah pada tanggal 25 Oktober mendatang. Penceramah kelahiran Madinah itu akan memberikan tausiyah kepada seluruh jamaah yang hadir guna meningkatkan rasa keimanan sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sambil mengungkapkan, pihak penyelenggara akan mempersiapkan dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait kedatang ustad yang sempat terkena musibah itu, kegiatan Dzikir dan Akbar dimaksud juga untuk memanjatkan doa bersama agar penyebaran wabah penyakit Covid-19 terhindar dari musibah tersebut. (SB/01)