Dari Pintu ke Pintu, Bobby Paham Apa Keinginan Warga Medan

sentralberita|Medan~Bobby Nasution tak sungkan turun langsung ke masyarakat, bahkan hingga menemui warga ke rumahnya. Hal itu terlihat saat Bobby blusukan di Jalan Megawati Kecamatan Medan Area, Kamis (29/10/2020).

Bobby Nasution tampak keluar masuk gang sempit demi bertemu dengan masyarakat. Setiap jumpa warga setempat, Bobby pun menyapa dan berdialog.

Sampai di rumah warga lanjut usia bernama Neti, Bobby dengan sabar mendengarkan curhatannya. “Saya sudah tua, sakit asam urat, kaki saya sakit. Itu suami saya juga sakit di dalam rumah,” curhat Bu Neti.

Bobby lantas bertanya apakah sudah punya BPJS Kesehatan? “Alhamdulillah ada,” kata Bu Neti.

Kemudian di dalam lorong lainnya, Bobby bertemu Julnayati. Dia lantas mengeluh kepada Bobby bahwa dia dan keluarganya tak dapat PKH.

“Saya rumah nyewa, suami kerja tukang kuburan, saya juga kerja mocok-mocok tapi kami tak dapat bantuan apapun, PKH tak dapat. Malah kami dengar yang kaya dapat bantuan,” kata Julnayati.

Mendengarkan banyak keluhan dan masukan langsung dari masyarakat, membuat Bobby semakin paham apa yang mereka butuhkan.

Maka itu, kelak jika pasangan calon wali kota nomor dua ini dipercaya jadi wali kota Medan, Bobby akan melaksanakan program yang pro masyarakat.

“Bantuan langsung tunai, dalam bentuk uang akan kami berikan, itu supaya ekonomi berputar minimal di tempat tinggal warga. Tapi jangan disalah gunakan untuk yang lain. Beasiswa juga sangat diperlukan bagi orang tua, agar anaknya tetap lanjut sekolah. Dan tak kalah penting, BPJS Kesehatan masyarakat akan kami gratiskan,” papar Bobby.

Selain blusukan di Jalan Megawati, Bobby Nasution juga menemui masyarakat di Jalan Selam Mandala, Kecamatan Medan Denai.

Di sana, masyarakat banyak curhat soal infrastruktur dan drainase yang bermasalah. Alhasil, warga di sana kerap merasakan banjir.

“Anggaran kita besar, harus bisa untuk pengendalian banjir dan pembenahan jalan rusak. Itu akan jadi target utama kami kelak,” kata Bobby.(SB/01)