Aulia: Generasi Muda Religius Kunci Pemberantasan Narkoba di Medan

 sentralberita|Medan~Tingginya angka peredaran narkoba di Kota Medan, tak luput dari perhatian Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution – Aulia Rachman. Hal itulah yang mendasari pemberantasan peredaran narkoba di Kota Medan menjadi salah satu program penting yang akan dilaksanakan oleh pasangan muda yang mengusung jargon Kolaborasi Medan Berkah.

Strategi yang akan dilakukan pasangan nomor urut 2 ini Untuk memberantas narkoba, yakni dengan membentuk generasi muda yang religius. 

“Narkoba adalah musuh bersama. Kita harus tanamkan fondasi keimanan yang kuat kepada anak-anak dengan kesibukan keagamaan. Agar kedepan, anak muda di Kota Medan memiliki moralitas dan pola pikir yang sehat serta terhindar dari narkoba” kata Aulia Rachman dihadapan warga Jalan Garu 2, Medan Amplas, Jumat (9/10/2020).

Dampak dari maraknya penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat, lanjut Aulia menyebkan tergerusnya moral para pemuda yang merupakan generasi penerus. 

Selain itu, pasangan Bobby Nasution – Aulia Rachman akan menyiapkan regulasi dengan sistem reward kepada siapapun yang menangkap bandar narkoba.

“Kami berdua akan membuat suatu regulasi. Kepada siapa saja yang berhasil menangkap bandar narkoba. Karena ini perang kita bersama,”tegas Mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini. 

Konsep yang dibangun, jelasnya, para pengedar dan pengguna narkoba akan diberikan bimbingan rohani. Agar hatinya tergerak untuk bisa berubah menjadi sosok yang lebih baik.  

Komitmen dari pasangan Bobby Nasution – Aulia Rachman untuk mengatasi maraknya peredaran dan pemakaian narkoba itu mendapat apresiasi dari warga kelurahan Harjosari I, Medan Amplas tersebut. 

Warga berharap, program tersebut bisa terwujud bila nanti keduanya terpilih untuk memimpin Kota Medan yang butuh sentuhan menjadi kota yang memberikan keberkahan bagi warganya.

“Setelah saya mendengar paparan visi dan misi dari pak Bobby – Aulia tadi, terus terang saya sangat terkesan. Kami sangat mendukung program pemberantasan narkoba tersebut,” ucap M. Chorib salah satu tokoh masyarakat yang hadir.(SB/01)