Presiden: Tol Pekanbaru-Dumai Undang Minat Investasi Kembangkan Usaha


sentralberita|Pekanbaru~Presiden saat meresmikan secara virtual jalan tol Pekanbaru-Dumai, Jumat (25/9) dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa keberadaan jalan tol Pekanbaru-Dumai mengundang minat investasi untuk mengembangkan usaha di sekitar jalur tol tersebut sehingga membuka lapangan kerja.

“Seperti membangun kawasan industri yang ini akan membuka lapangan pekerjaan, mengembangkan perumahan juga akan membuka lapangan pekerjaan, kemudian mengembangkan fasilitas pariwisata yang ini juga akan membuka lapangan pekerjaan,” ujar Presiden saat meresmikan secara virtual jalan tol Pekanbaru-Dumai, Jumat (25/9) dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Negara bertambah tumbuhnya sentra-sentra ekonomi baru ini akan meningkatkan aktivitas perekonomian wilayah dan sekali lagi membuka lapangan kerja yang lebih banyak lagi bagi anak-anak muda.

“Minat investor untuk ikut mendukung pengembangan daerah seperti ini harus direspons dengan cepat, sehingga Pemerintah Daerah dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak dari keberadaan infrastruktur yang dibangun oleh Pemerintah,” kata Presiden.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara menitipkan kepada Pemerintah Daerah dan warga masyarakat Pekanbaru-Dumai agar memanfaatkan infrastruktur ini sebaik-baiknya.

Ia menambahkan agar jalan tol tersebut dijadikan modal untuk mengembangkan lebih banyak lagi peluang-peluang usaha, dan juga sarana untuk meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan jalan tol Pekanbaru-Dumai hari ini,” pungkas Presiden.

Usai sambutan, Presiden selanjutnya melakukan penandatanganan prasasti, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Presiden Moeldoko mendampingi secara langsung, sementara Gubernur Riau Syamsuar, Wali Kota Dumai Zulkifli, dan Direktur Utama PT Hutama Karya Budi Harto mendampingi secara virtual dari tampilan layar videotron.(SB/DN)