Patroli Gabungan di Sergai Ajak Masyarakat Bersama-Sama Mendukung Pemerintah Cegah Peyebaran Covid-19 Agar Tidak Meluas

sentralberita|Sergai~Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang menjelaskan, personel patroli gabungan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas guna menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Hal ini dilakukan Polres Serdang Bedagai bersama Satpol PP Pemkab Serdang Bedagai, melaksanakan patroli gabungan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), di Pekan Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Selasa ( 1/9/2020)

Personel patroli gabungan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang masih berkumpul untuk menjaga jarak minimal satu meter, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian mengimbau masyarakat agar tetap gunakan masker apabila keluar dari rumah atau bepergian kemana pun serta jauhi tempat-tempat keramaian.

Masih menurut Kapolres, Polsek jajaran Polres Serdang Bedagai juga melakukan patroli dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, hari ini.

Polsek Pantai Cermin melakukan patroli di Dusun II, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai cermin. Polsek Teluk Mengkudu melakukan sosialisasi di Warung Sarapan Mbah Minuk, Dusun II, Desa Mata Pao, Kecamatan Teluk Mengkudu, dan Warung Sarapan Wak Dol, Dusun II, Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Kemudian Polsek Firdaus melakukan sosialisasi di Warung Kopi Pak Pasaribu, Desa Firdaus, dan Warung Bu Nur, Simpang Belidahan, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. Polsek Tanjung Beringin melakukan sosialisasi di jambur/dermaga kecil milik Pak Adek di Dusun III, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, urai mantan Kapolres Batu Bara ini.

Sesangkan Polsek Dolok Masihul melakukan sosialisasi di Kantor PPK Kecamatan Serba Jadi, Kecamatan Serba Jadi, dan Polsek Kotarih di Dusun l, Desa Pamah, Kecamatan Silinda.

Dari hasil pantauan, jelas Kapolres, masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai masih kurang menyadari akan bahaya COVID-19.

Hal itu dapat dilihat dari perilaku masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai yang pada umumnya belum melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Oleh karena itu disarankan kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, untuk lebih menggiatkan sosialisasi terkait bahaya COVID-19, pungkas Kapolres.(SB/01)