Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polres Nisel Lakukan Penyuluhan Keliling Awasi Penumpang Kapal

sentralberita|Nisel~Sat Lantas Polres Nias Selatan melakukan penyuluhan keliling di daerah pelabuhan Teluk Dalam Nias Selatan, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara dalam rangka mengawal maklumat Polri tentang pencegahan, memutus rantai penyebaran Covi-19, Rabu (2/9/2020)

Kegiatan kali ini, kata Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Ambat, dilakukan dengan cara mengawasi atau memantau dan memberikan himbauan kepada setiap penumpang KM Mentawai Fast 2  untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yakni dengan selalu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak fisik minimal 1 m, dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

“Kegiatan ini dilaksanakan langsung Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Nias Selatan Polda Sumatera Utara,”ujarnya.

kedua personil Polres Nias Selatan ini, katanya menambahkan, begitu semangat dan antusias dalam memberikan himbauan serta mengingatkan setiap penumpang secara humanis.

Terlihat juga dalam kegiatan ini, beberapa personil TNI tampak mengawal pencegahan penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Baru Telukdalam.

Penyuluhan keliling dan monitoring ini diterima baik oleh masyarakat atau penumpang dan patugas yang ada di KM Mentawai Fast 2, sehingga dari awal hingga akhir kegiatan ini berjalan dengan lancar dan damai, jelas Kapolres.(SB/01)