Bank Mestika Kembali Raih Penghargaan “Sangat Bagus”

Presiden Direktur Bank Mestika Achmad Kartasasmita.

sentralberita|Medan ~ Bank Mestika kembali meraih penghargaan dengan predikat “Sangat Bagus” kategori Bank dengan aset Rp10 triliun – Rp25 triliun, yang diberikan dalam acara “Infobank Awards 2020” dan ini merupakan prestasi yang membanggakan diterima Bank Mestika selama 5 tahun berturut-turut.

Presiden Direktur Bank Mestika Achmad Kartasasmita kepada wartawan Selasa (29/9/2020) menyampaikan bahwa penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh stakeholder, shareholder dan nasabah Perseroan.

Bank Mestika akan terus meningkatkan kinerja agar dapat terus menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sumatera Utara.

Selain itu, Bank Mestika juga mendapatkan penghargaan sebagai Bank Terbaik 2020 kategori Bank dengan Modal Inti Rp1 triliun – Rp5 triliun diberikan dalam acara Investor Awards pada 25 Agustus 2020. Hal ini didasari oleh pencapaian Perseroan yang tercermin dari kinerja 2019 .

Perseroan menutup tahun dengan pencapaian positif antara lain dengan peningkatan penyaluran kredit 7,1 persen  atau sebesar Rp7,7 triliun, NPL net terjaga di posisi 2,26 persen,  penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) yang tumbuh 6,13 persen. Aset tumbuh  sebesar 6,67 persen, rasio CAR berada di posisi 38,60 persen, berada diatas minimum yang ditetapkan oleh regulator.

“Adanya penghargaan ini diharapkan dapat mendorong dan memacu semangat kami untuk terus bertahan dan bersaing dalam Industri perbankan yang makin kompetitif dan dapat berkembang menjadi Bank yang sehat, kuat dan terus menjadi pilihan masyarakat Sumatera Utara,” tutup Achmad. (SB/Wie)