Yonkav 6/NK Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

sentralberita|Medan~Yonkav 6/NK melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan bertempat di Jl. Sisingamangraja Medan, Sabtu (15/8/2020).

Ziarah dipimpinDanyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos. ,dihadiri Dankikav dan Perwira Staf, Ketua Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 beserta pengurus, perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Yonkav 6/NK.

Upacara ziarah rombongan merupakan rangkain kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata ke 66 Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 18 Agustus 2020,

kegiatan ini diawali dengan penghormatan kebesaran pada arwah para Pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan oleh Danyonkav 6/NK di tugu Pahlawan dan dilanjutkan penaburan bunga secara simbolis oleh Danyonkav 6/NK.

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa dan raganya.

Disamping itu dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya sehingga akan menjadi bangsa yang terhormat dan bermartabat.(SB/01)