Terkait Situs Makam, Kapolsek Medan Helvetia Diundang Khusus PBNU Pusat

sentralberita|Jakarta~Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K, yang merupakan salah satu Kapolsek Medan Helvetia yang terdapat di jajaran Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara mendapat undangan khusus dari Pengurus Besar Nadhotul Ulama (PBNU) Pusat di jalan Keramat Raya No.164 Jakarta terkait dengan situs Makam Alm.Sulaiman Abu (Datuk Uteh) salah satu penyebar Agama Islam yang berada di wilayah Medan Helvetia.Kamis (20/08/2020) siang.

Kedatangan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K yang di dampingi Ketua PCNU Kota Medan Burhanuddin.SE, langsung di sambut KH.Dr.H.Eman Suryaman.M.M. salah satu Ketua PBNU Pusat diruang kerjanya lantai 8.

Dalam pertemuan itu K.H.Eman banyak bertanya kepada Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaen.S.H.S.I.K terkait situs Makam Alm. Sulaiman Abu (Datuk Uteh) yang berada di wilayah hukumnya, dengan gamblang Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K menjelaskan kepada K.H.Eman awal mula dan apa yang ia alami selama ziarah dan merawat makam tersebut,

“Masa Allah, saat ini tepat jatuh pada tanggal 1 Muharam yaitu Tahun Baru Islam, Saya sangat kagum kepada ananda Kapolsek, yang mana seorang yang beragama Non Muslim tetapi peduli dengan situs makam seorang yang pada zamannya merupakan penyebar Agama Islam,

Saya harap kedepannya, ananda Kapolsek tetap menjaga dan merawat makam itu, dan jadilah nantinya ananda Kapolsek yang akan menjadi seorang Pimpinan Polri tetap rendah hati, menghargai sesama, terutama dalam hal Agama, LAKUM DII NUKUM WA LIYA DIIN”. ucap K.H.Eman. (SB/01)