Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Warga Demo Jalan Rusak di Martubung

sentralberita|Medan~Ratusan massa yang terdiri dari warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat (AMMUB) turun ke jalan sebagai bentuk protes rusaknya jalan Pancing 1 Kelurahan Martubung Medan Labuhan, Kamis (27/8/2020).

Warga juga mendesak agar pemerintah memasang portal hingga truk kontainer tidak lagi lewat di jalan tersebut.

Aksi demo itu digelar ratusan warga persis di depan kantor Kecamatan Medan Labuhan.

Kordinator aksi Salman, SH bersama Achmadi dan Surianto dalam orasinya bersama massa meminta ditertibkannya Depo kontainer yang ada di sekitar jalan Pancing 1 Kelurahan Besar agar tidak beraktivitas lagi.

Massa juga mendesak agar segera dipasang Portal dan bambu peringatan kelas jalan atau rambu larangan truk melintas di jalan Pancing 1 Kelurahan Besar Martubung dan segera melakukan perbaikan jalan Pancing 1 agar tidak ada lagi korban kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang.

Selama ini warga sudah sangat resah atas kerusakan badan jalan yang tak kunjung diperbaiki Pemerintah dalam hal ini Pemko Medan.

“Kalau panas hari menimbulkan polusi debu, kalau hujan sangat sulit dilalui warga karena kondisinya sudah seperti jalan sawah dan berlubang – lubang,” koar warga yang berdemo.

Dalam aksi itu Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy menyahuti aspirasi warga dengan mengatakan perbaikan jalan rusak terkendala akibat wabah Corona. Rudy mengatakan awal tahun akan diperbaiki dengan anggaran senilai Rp9 Miliar.

Terkait pemasangan portal jalan yang dituntut warga, Rudy mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satlantas.

Usai mendengar sambutan Camat Medan Labuhan, aksi massa masih terus berlanjut berorasi di depan kantor Lurah Besar Martubung sekaligus massa pendemo secara swadaya mengumpulkan dana sumbangan untuk pembuatan Portal pembatasan jalan untuk truk yang melintas melebihi tonase.(SB/01)