Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Kasat Binmas Polres Dairi Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan Raya

sentralberita|Dairi ~ Kapolres Dairi Akbp Leonardo D. Simatupang, S.I.K Melalui Kasat Binmas Polres Dairi Iptu Yan Heriadi Ujung Bersama Personil Sat Binmas Polres Dairi Melakukan Sosialisasi tentang ADAPTASI KEBIASAAN BARU ( AKB ) Dalam Rangka untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 sesuai dengan instruksi presiden RI No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan Pendisiplinan dan penegakan hukum dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Dengan menggunakan pengeras suara dari Mobil Penyuluhan Sat Binmas dan secara langsung menegur masyarakat yang belum menggunakan masker, Pada Hari Sabtu Tanggal 29/08/2020 sekitar pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Memberikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan yang belum menggunakan masker sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pendisiplinan protokoler kesehatan

Adapun lokasi dan tempat Pelaksanaan Kegiatan Tersebut Sepanjang Jalan Ahmad Yani Sidikalang, Sepanjang jalan rumah sakit Sidikalang, Sepanjang jalan 45 sidikalang, Seputaran kelurahan Sidiangkat sidikalang dan Seputaran kelurahan batang beruh sidikalang serta Seputaran Kota sidikalang.

Yang mana Kasat Binmas Polres Dairi Iptu Yan Heriadi Ujung menyampaikan kepada masyarakat Agar memahami tentang Adaptasi Kebiasaan Baru bukan kembali normal seperti kehidupan sebelum adanya virus Covid 19.

Dalam sosialisasi kasat binmas polres Dairi juga membagikan masker gratis Agar masyarakat senantiasa menggunakan MASKER setiap kegiatan diluar rumah, serta Agar masyarakat MENJAGA JARAK sosial minimal 1 meter pada pelaksanaan kegiatan diluar rumah dan kegiatan lainnya

Dan diharapkan Agar masyarakat Menjaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir serta mematuhi Protokoler Kesehatan. Dan mensosialisasikan kepada para pengusaha agar membuat alat pencuci tangan di depan usaha masing masing.

Dalam kegiatan tersebut Masyarakat mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh Polres Dairi serta penerima masker mengucapkan terimakasih dan bertekad akan melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai dengan protokol Kesehatan.(SB.01)