Sat Binmas Polres Nias Selatan Cegah Covid-19 Bagi Penumpang Kapal & Catat Nomor Telepon

sentralberita|Nias Selatan~Dalam rangka upaya antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID 19) di Wilkum Perairan Polres Nias Selatan, personil Sat Binmas Polres Nias Selatan melaksanakan imbauan kepada penumpang KM Mentawai Fast di Pelabuhan Telukdalam, Nias Selatan, Sabtu (29/8/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Patroli imbauan yang dilakukan Sat Binmas Polres Nias Selatan disertai dengan kegiatan mendataan riwayat perjalanan dan riwayat kesehatan penumpang, melaksanakan pemeriksaan suhu badan penumpang yang turun dari KM MENTAWAI FAST, mencatat nama dan nomor telepon para penumpang yang sudah diperiksa.

Selain itu Sat Binmas juga menyampaikan himbauan kepada seluruh penumpang jika mengalami gejala – gejala dari Virus Covid-19 seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas agar segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah.

Bukan hanya kepada para penumpang, Sat Binmas juga mengimbau para nakhoda kapal dan pengguna jasa maritim agar mematuhi imbauan pemerintah dan wajib memakai masker, baik di luar maupun di dalam rumah.

Wajib mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan budayakan hidup sehat dengan tidur yang teratur.

Selain personil Sat Binmas Polres Nias Selatan dalam kegiatan tampak juga beberapa petugas Satuan Gugus Covid-19 Nias Selatan.(SB/01)