Mendukung Ketahanan Pangan, Polsek Medan Timur Buat Kolom Mini Ikan, Masyarakat Mengapresiasi

Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan, dalam situasi pandemi saat ini terus digalakkan. Langkah tersebut terus dilakukan Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin, dengan

sentralberita|Medan~Polsek Medan Timur membuat kolam mini untuk pembibitan dan pemeliharaan ikan seperti ikan mas, iklan lele, maupun ikan mujahir.

Menurut Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin, hal itu dilakukan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan, dalam situasi pandemi saat ini.

Selain itu, katanya, untuk mendorong masyarakat lain k mengunakan lahan kosong bisa dimamfaatkan.

” Kita terus berinovasi memberikan cerminan pada masyarakat dan jajaran anggota polisi khususnya di Polsek Medan Timur, bisa ikut kreatif. Langkahnya adalah dengan memamfaatkan lahan kosong sekitar pekarangan dan rumah kita,”ujarnya, Jum’at (7/8/2020).

Kini di Polsek Medan Timur telah dibuat kolam mini dengan dengan peber plastik berukuran yang maksimal dengan kondisi dilapangan.

Suasana Jumat barokah ini, Kapolsek juga didampingi, Kanit Intel Iptu Andel Sembiring, Kanit Provost Aiptu Indra, Kanit Reskrim Iptu Elpi Tambunan, makan bersama.

Dikatakan, upaya pembuatan kolam mini ikan dibuat dalam bentuk dua piber ukurab 2 x 3 meter. Satu untuk pembibitan dan pemiliharaan untuk dibesarkan.

“Berharap kegiatan ini terus bisa bermamfaat,kata Mantan Kapolsek Medan Timur. Tetapi juga tidak meninggalkan kegiatan lainnya sebagai pengayom,perlindungan pada masyarakat, “ucapnya.

Mendapat Apresiasi

Sementara itu, Sekretaris Serikat Perusahan Pers (SPS) Sumut Rianto, mengapresiasi langkah Kapolsek Medan Timur dibawah Komando Kompol Arifin, membuat kolom mini ikan untuk mendukung program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan.

“Kita apresiasi langkat tetsebut, sehingga bisa jadi motivasi personil dan masyarakat lainnya. Apalagi kegiatan tersebut dalam suasana pandemi saat ini. Dan berharap lahan kosong dipekarangan bisa dimanfaatkan, ” pungkasnya.

Sebelumnya, giat bakti sosial terus dilakukan pada masyarakat yang terdampak pandemi saat ini.

Giat Jumat barokah membagikan sembako terus dilakukan untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang butuh ulur tangan dalam kondisi pandemi Covid 19 ini.(SB/01)