Komunitas Sedekah Jumat Berbagi kepada Warga Terdampak Erupsi Sinabung

sentralberita|Medan ~ Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol, Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat Saharuddin, Pembina KSJ Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution melepas rombongan KSJ dalam rangka Touring Peduli Warga Terdampak Erupsi Sinabung bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Jalam Sutomo Kota Tebingtinggi, Sabtu (22/8).

Ketua KSJ Pusat, Saharuddin menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka wujud kepedulian dan kepekaan terhadap korban erupsi gunung sinabung di Kabupaten Karo yang merasakan penderitaan akibat dampak semburan abu vulkanik yang menyebabkan warga harus mengungsi kembali ke tempat pengungsiannya.

“Dengan bantuan yang kita berikan berupa bentuk sembako ini akan meringkan perekonomian masyarakat yang tertimpa musibah abu vulkanik letusan gunung sinabung. Dalam hal ini, kita menghimpun bantuan dari para bikers  dari Kota Tebingtinggi, Kabupaten Batubara dan Kabupaten Sergai yang terhimpun dalam komunitas Max City Tebingtinggi dan RNC Serdang Bedagai,” paparnya.

Sedangkan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol menyatakan sangat mendukung sekali kegiatan KSJ dalam meringankan warga korban erupsi gunung sinabung di Kabupaten Karo, dalam hal ini bantuan sembako nantinya harus diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Dalam menuju perjalanan ke Kabupaten Karo nantinya diharapkan para bikers yang tergabung dalam KSJ mentaati peraturan lalulintas, jangan ugal ugalan dijalan raya dan sama sama menjaga kekondusifan berlalulintas. “Kita sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh KSJ dan gabungan komunitas bikers yang ada, semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tukas Umar Zunaidi Hasibuan.

Disampaikan Umar Zunaidi Hasibuan kembali, pada saat pandemi Covid-19 saat ini, diharapkan kepada KSJ dan para bikers untuk mematuhi protokol kesehatan penangan Covid-19, seperti para bikers harus selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Sebelum pelepasan KSJ dan bikers touring peduli erupsi gunung sinabung, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol, Basyaruddin Nasution, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Ketua KSJ Pusat Saharuddin memberikan tali asih kepada anak yatim di Kota Tebingtinggi.

Setelah membagikan sedekah sembako kepada warga masyarakat karo yang terdampak erupsi gunung Sinabung, kemudian dilanjutkan pengukuhan pengurus KSJ Kabupaten Karo di Masjid Agung Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumut,Sabtu sore.(SB/01)