Istri Mantan Bupati Asahan Hj.Winda Fitrika Taupan Gama Simatupang Disambut Reog Ponorogo

sentralberita|Kisaran~Agama dan Budaya adalah bahagian yang tidak dapat dipisahkan didalam kehidupan sehari-hari hal itu di dapat buktikan dengan salah satu tradisi suroan atau istilahnya menyambut Tahun Baru Islam sebagaimana yang sering dilaksanakan oleh masyarakat suku jawa.

Hal itu dikatakan Hj.Winda Fitrika Taupan Gama Simatupang dalam sambutannya saat menghadiri acara Tradisi suroan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Tahun Islam 1 Muharam 1442 H yang dilaksanakan masyarakat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan yang dipusatkan di Desa Perkebunan Suka Raja,Kamis (27/8/2020).

Dikesempatan itu Istri mantan Bupati Asahan Alm.Drs.Taupan Gama Simatupang MAP juga mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan senang karena tradisi suroan dalam menyambut Tahun Baru Islam masih tetap terjaga dengan baik,dilestarikan dan dilaksanakan oleh masyarakat suku jawa di khususnya yang ada Kabupaten Asahan.

“Sebagai seorang yang berlatar belakang keturunan suku jawa karena Almarhum ayahanda saya berasal dari jawa Timur dan almarhumah ibu saya dari jawa tengah,saya merasa bangga karena tradisi suroan menyambut Tahun Baru Islam masih tetap dilestarikan dan dilaksanakan dan kita berharap kegiatan seperti ini akan terus terjaga hingga generasi-generasi berikutnya.”Ujar Hj.Winda Fitrika.

Selain dihadiri Hj.Winda Fitrika TGS,kegiatan yang dirangkai dengan kesenian Jarang Kepang tersebut juga dihadir sesepuh dan tokoh-tokoh suku jawa,ratusan masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu,Hj.Winda Fitrika yang datang dengan mengenakan pakaian batik disambut tarian Reog Ponorogo dan mendapat aplus yang cukup meriah dari warga suku jawa serta masyarakat yang hadir di kegiatan tersebut.(SB/ZA).