BNI Syariah Bantu Korban Sinabung

Branch Manager BNI Syariah Medan Imam Samekto (dua kiri) menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketua PMI Sumut H Rahmat Shah (tiga kanan) untuk diberikan kepada korban terdampak abu Sinabung di halaman Kantor PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan Minggu (30/8/2020).

sentralberita|Medan ~ BNI Syariah Medan memberikan bantuan  berupa 325 paket sembako senilai Rp50 juta dari  Yayasan Hasanah Titik  yang mengelola dana ZIS karyawan BNI Syariah (BNIS) ke lokasi terdampak letusan Sinabung di sekitar Kecamatan Namanteran yang terdampak paling parah akibat letusan Sinabung.     

Penyalurannya kepada masyarakat terdampak Sinabung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut. Pemberangkatannya dilepas Ketua PMI Sumut H Rahmat Shah didampingi Branch Manager BNI Syariah Medan Imam Samekto. Transportasi  ke lokasi bekerjasama dengan TNI berupa truk dan kawalan petugas.     

Branch Manager BNI Syariah Medan Imam Samekto dalam sambutannya mengatakan bantuan ini berupa paket sembako yakni beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg dan sarden.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada Pak Rahmat Shah yang menerima penghargaan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada 17 Agustus 2020 lalu,” ungkap Imam.     

Sebagaimana kita ketahui, kata Imam, bahwa gunung Sinabung sejak awal bulan ini telah beberapa kali meletus dan menimbulkan hujan abu vulkanik. Hal ini menimbulkan kesulitan bagi masyarakat di desa-desa yang dekat dengan lokasi letusan. Sawah dan ladang terkena abu terancam gagal panen dan kehidupan masyarakat juga terganggu.   

BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah sebagai pengelola dana ZIS Wakaf pegawai dan masyarakat pun tergerak untuk melakukan donasi dalam tajuk BNI Syariah Peduli Bencana Sinabung.         

Dalam penyalurannya BNI Syariah Kantor Cabang Medan bekerjasama dengan PMI  Sumut. Imam Samekto menyampaikan bahwa BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah perusahaan jasa keuangan publik bersama-sama dengan komponen masyarakat merasa terpanggil untuk ikut membantu korban dari Sinabung.     

Rahmat Shah menyambut baik BNI Syariah Peduli Bencana Sinabung dan menyatakan bahwa PMI siap membantu dalam penyalurannya kepada masyarakat terdampak bencana. PMI juga siap sinergi dengan BNI Syariah jika ada program-program yang bisa dilakukan bersama.    

Rahmat menyebut bantuan.yang diberikan BNI Syariah ini tidak bisa dilihat dari nilainya, melainkan kepeduliannya terhadap sesama. PMI Sumut sendiri sudah ribuan paket digelontorkan, termasuk masker dan sebagainya kepentingan korban terdampak abu gunung Sinabung. (SB/Wie)