Satpol PP Seluruh Indonesia Siap Kawal & Sukseskan Pilkada Serentak 2020

sentralberita|Jakarta~Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan melaksanakan Rakor melalui Vidcon bersama Kasat Pol PP Selindo yang daerahnya akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.

Rakor secara Vidcon menggunakan aplikasi zoom dengan Tema “Kesiapsiagaan Satpol PP menghadapi Pilkada Demokratis dan aman covid-19”.

Rakor yang dihadiri sebanyak 205 Kasatpol PP Provinsi, Kabupaten dan Kota disampaikan kepada Kasatpol PP Pilkada Serentak 2020 merupakan Agenda Nasional, sehingga Daerah Provinsi, Kab/Kota untuk mendukung pelaksanaannya, termasuk kesiapan seluruh anggota Satpol PP di Provinsi, Kabupaten dan Kota,

Anggota Satpol PP untuk segera beradaptasi dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang demokratis dan aman Covid-19 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, Menjaga Netralitas Aparat yang bertugas, Menjaga Sinergitas antar instansi yang terlibat, dengan membentuk satu kesatuan gerak dalam rangka menjaga, mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Diskusi yang dilakukan dengan Kasatpol PP Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruhnya diperoleh masukan dari seluruh Kasatpol PP kesiapan dan langkah-langkah awal dalam mendukung agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berjalan dengan sukses, aman dan lancar namun tetap memperhatikan dengan ketat protokol kesehatan,

Agar dilakukan langkah-langkah koordinasi dengan TNI/POLRI, KPUD dan Bawaslu serta perangkat daerah terkait, khususnya dalam rangka penganggaran pengamanan dan penyiapan protokol kesehatan baik dalam tahapan pra, hari H, dan paska pilkada.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan tugas Satpol PP dalam mempersiapkan Pilkada Serentak 2020, khususnya dalam kegiatan pencegahan serta pengendalian Covid-19.

Satpol PP Seluruh Indonesia siap mengawal dan mensukseskan Pilkada Serentak 2020, Satpol PP akan selalu menggunakan pendekatan persuasif, sopan, tetap tegas namun humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Koordinasi antar instansi yang telah berjalan sinergis akan semakin diitingkatkan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 sampai dengan selesainya perhelatan Pilkada.(SB/01)