Pengurus KSJ Tiga Kecamatan di Sergai Dikukuhkan

sentralberita|Sergai~Pengukuhan serentak 3  kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) sukses terlaksana pada hari ini di Desa Tanah Merah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergei.

Kegiatan pengukuhan KSJ binaan AKBP.H.Ikhwan Lubis SH.MH ini diwarnai dengan menyantuni anak yatim dan warga duafa.

Ketiga pengurus KSJ Kecamatan di Kabupaten Sergei yang dikukuhkan serentak tersebut masing-masing kecamatan Dolok Masihul sebagai ketua : Nurcahayani S.Pd.I, Sekretaris : Rahimayati dan Bendahara: Ning Putri Nurida Hayani Barus

Pengurus KSJ Kecamatan Sei Bamban yaitu
Ketua : Fitri maida yanti SPdI  Sekretaris : Sri Astuti SPd dan Bendahara :Erlida SPdI

Kemudian pengurus KSJ Kecamatan Sei Rampah sebagai Ketua : Farida Handayani, Sekretaris: Rafika
dan Bendahara : Khairani Hasan SPd.

Pelaksanaan pengukuhan secara resmi dilaksanakan ditandai dengan pemberian bendera kebesaran KSJ kepada para pengurus Kecanatan oleh Ketua Kartini KSJ Pusat Hj.Romauli Br Silalahi turut disaksikan ketua KSJ Pusat Saharuddin, Dewan majelis Tinggi DAI KSJ Ustad HM.Samin Pane MA (ustad Sampan) dan Ustad H.Abbas Rambe, ketua KSJ Kab.Sergei Syarifuddin Berutu.

Juga turut menghadiri para pengurus KSJ Pusat, Ketua KSJ Kabupaten Deli Serdang Yudha Satria Nasution, Ketua KSJ Medan Labuhan Fandi Samosir, Ketua KSJ Belawan Aswin, para Relawan KSJ Pelajar Ridho, Jaka Hidayah serta relawan pelajar lainnya maupun pengurus Kartini KSJ Sergei.

Tausyah agama dibawakan oleh HM.Samin Pane MA yang viral disapa dengan ustad SAMPAN.

Pada kesempatan Tausyah itu Ustad SAMPAN  mengucapkan selamat atas kegiatan pengukuhan serentak 3 kecamatan di Sergei, kedepannya diharapkan pengujuhan serentak dapat digelar pada kecamatan lainnya yang ada terdekat di Kabupaten Sergei seperti Kecanatan Pegajahan, Pantai Cermin, Perbaungan, Sei Rampah, Tebing Syahbandar, Sipispis, Kotarih serta kecamatan lainnya.

Saya menyambut baik adanya program geliat ekonomi KSJ diantaranya program gerobak ekonomi KSJ, diharapkan dapat dikembangkan sehingga mampu meningkatkan pendapatan ekonomi warga seperti pembuatan gerobak dorong KSJ.

Harapan yang sama juga disampaikan ketua KSJ Pusat Saharuddin.Dikatakannya, Pengukuhan serentak 3 kecamatan ini sebagai bukti bahwa KSJ kian berkembang sampai ke pelosok desa sehingga nantinya para relawan KSJ lebih banyak lagi dapat membantu kaum duafa dan ada yatim lewat sejumlah program yang telah disiapkan KSJ.

Seperti program gerobak ekonomi, mobil warung sedekah (Warkah Mobile) sehingga KSJ dapat lebih membantu duafa dan anak yatim menjangkau hingga pelosok daerah.Tutup Saharuddin sembari mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan pengukuhan KSJ serentak 3 kecamatan di Sergei. (SB/DN)