Menyongsong New Normal di Kota Kerang

sentralberita|Tanjungbalai~Menyongsong new normal di Tanjungbalai yang dijuluki Kota Kerang, Polres Tanjungbalai terus gencar mensosialisasikan kehidupan baru /adaptasi baru dengan melakukan patroli dan publik speaking , tujuannya tak lain tetap untuk pencegahan virus corona.

Seperti Sabtu (27/6/2020), di Jl. Sudirman Kota Tanjung Balai
dan keliling Wilkum Polres Tanjung Balai, dilakukan publik speking menggunakan mobil Sat lantas menghimbauan kepada masyarakat

“Kepada Masyarakat Kota Tanjung Balai yang kami cintai dalam menyongsong new norma/adapatasi baru untuk mencegah wabah virus corona, kami dari Polres Tanjung Balai menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti perkembangan Covid-19,

Himbauan pemerintah dan menjalankan protokoler kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan.

Personil yang menyampaikan ini Aiptu SRP.Sinaga, Bripka H.Gusnihardi,Brigpol TC.Pasaribu dan Brigpol P.Nainggolan.

Patroli

Hari yang saa juga dalam rangka menyongsong new normal di Kota Kerang, dilakukan patroli.

Kegiatan ini di pimpin Oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira Sik. MH diwakili Kanit intel polsek Tanjung Balai Selatan selaku Pawas ( Iptu Wisly Hasibuan ) dan selaku Padal ( Iptu M Tanjung Sh . Iptu Demonstar sh).

Patroli dan himbauan ke lapangan dengan menggunakan 2 Unit mobil dinas Polres T .Balai sasaran Kedai Kopi Jln Sudirman Kota Tanjungbalai.

Penjual Jus Depan PLN Kota Tanjungbalai, Mie Aceh Bt 1, Warung Tuak, Warung Kopi Jln Arteri, Warung Tuak Jln Jati, Warung Kopi Jln. M Abbas, Warung Kopi di Cokro

Dsampaikan himbauan mengurangi berkegiatan di luar rumah/kerumunan orang banyak, munakan alat pelindung diri, seperti masker dan sarung tangan dan jaga jarak, tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi isu tentang Virus covid-19 (corona).

Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitar, agar sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, disarankan pemilik dagangan

agar tidak lagi menyediakan kursi, agar para pembeli membeli secara di bungkus. Jangan muda percaya dengan berita yang belum pasti kebenaranya (Hoax) isu tentang Virus Covid-19.

Kepada wartawan, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira menyampaikan, dua kegiatan yang dilakukan yakni patroli dan publik speaking dilakukan niatannya untuk menyampaikan himbauan agar masyarakat mengunakan protokoler kesehatan.

Karena pelaksanan new normal itu nantinya tetap harus menggunakan protokol kesehatan, katanya. (SB/01)