Hadapi New Normal, Pusat Perbelanjaan di Medan, Dinjau Kapoldasu, Gubsu & Pangdam I/BB

sentralberita|Medan~Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara melaksanakan peninjauan pusat perbelanjaan (Mall-red) di Kota Medan, Selasa (16/6).

Turut hadir dalam peninjauan mall itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, serta para PJU TNI dan Polri.

Pantauan di lapangan pertama rombongan Forkopimda Sumut meninjau mall Sun Plaza yang berlokasi di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Medan Petisah. Di sana, Kapoldasu, Gubsu, dan Pangdam I/BB melakukan pengecekan para pengunjung yang berbelanja di tengah pandemi Covid-19.

Usai melakukan pengecekan di Sun Plaza, rombongan Kapoldasu, Gubsu, dan Pangdam I/BB melanjutkan kunjungan ke Pasar Buah Brastagi Supermarket di Jalan Cut Mutia, Kecamatan Medan Baru.

Setibanya di lokasi, Kapolda Sumut bersama Gubsu langsung memeriksa para petugas Brastagi Supermarket dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengunjung yang membeli kebutuhan sembako.

“Tetap kamu harus periksa suhu tubuh para pengunjung yang datang ke sini. Pastikan semuanya harus menggunakan masker dan menerapkan phyisical distancing (jaga jarak-red),” ucap Gubsu Edy Rahmayadi kepada petugas supermarket.

“Nah, kalau sudah menggunakan Face Shield atau alat pelindung diri tidak usah menggunakan masker,” sambung mantan Pangkostrad tersebut.

Tak hanya itu, Gubsu dan Kapolda Sumut juga mengecek seluruh gerai yang ada di dalam supermaket. Salah satunya saat memasuki gerai penjualan makanan cepat saji Kapolda Sumut mengimbau kepada seluruh pengunjung yang tengah menyantap makanan untuk tetap menerapkan physical distancing.

Usai melakukan kunjungan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengungkapkan kedatangannya bersama Gubsu dan Pangdam I/BB untuk mengecek kesiapan para pengelola pusat perbelanjaan dalam menjalanan aturan tatanan hidup baru (New Normal Life-red) di masa pandemi Corona.

“Kita ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat telah mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dalam menghadipi hidup baru (new normal-red) sebagai upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya.(SB/01)