Update Terkini Covid-19 Kabupaten Asahan : 1 Meninggal, 4 Positif, 2 Sembuh, 18 ODP

sentralberita|Kisaran~Data terakhir hasil laporan Surveilans Puskesmas Se Kabupaten Asahan,Sabtu 2 Mei 2020 hingga pukul 12.00 Wib, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Asahan sebanyak 18 0rang yang tersebar di 11 Kecamatan.

Sementara jumlah pasien Positif Covid-19 sebanyak 4 Orang dengan keterangan 1 orang meninggal dan 2 orang lainnya dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan di RS.Umum Martha Friska Medan.

“Setelah mendapat perawatan di RSU Martha Friska Medan,2 orang pasien Positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan saat ini sudah berada di rumah masing-masing namun masih tetap dipantau perkembangan kesehatannya.”

Jelas Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar,S.Sos,MSi (foto) saat dihubungi via Celuller,Sabtu (2/5/2020).

Masih menurut Hidayat,1 orang pasien Positif Covid-19 lainnya saat ini masih dalam perawatan di RSU Martha Friska Medan dan 1 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan ke 18 ODP yang tersebar di 11 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan tersebut masing- masing di Kecamatan Kisaran Timur 2 Orang,Kisaran Barat 2 Orang,Air Joman 2 orang,Pulo Banderjng 1 orang,Simpang Empat 1 orang dan Buntu Pane 1 orang.

Lalu di Kecamatan Air Batu 1 orang,Bandar Pasir Mandoge 1 orang, Meranti 5 orang,Bandar Pulau 1 orang serta Kecamatan Tinggi Raja 1 orang.

“Sesuai anjuran dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dihimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan,

kebersihan tempat tinggal dan lingkungan,mengurangi kegiatan diluar rumah serta selalu memakai masker apabila sedang beraktifitas di luar.” Ujar Hidayat.(SB/ZA).