Pengusaha Roti ’Cap Raja Kacang Hijau’ Bersama Lurah Tualang Semprotkan Disinfektan ke Pemukiman Warga

sentral berita | Tebingtinggi~Pandemi Covid-19 yang melanda di tanah air menggugah kepedulian berbagai kalangan untuk berpartisipasi mencegah penyebaran covid-19,di kota Tebingtinggi.

Kali ini salah seorang pengusaha Roti Cap Raja Kacang Hijau’yang ada di kota Tebingtinggi bersama pihak kelurahan Tualang Persiakan, Minggu pagi (5/4/2020) sekitar pukul 09;00 Wib melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan di permukiman warga.

Dengan berbekal 4 unit alat penyemprotan disinfektan warga sekitar langsung mendatangi rumah-rumah warga tepatnya di Kelurahan

Tualang, Kecamatan Padang Hulu kota Tebingtinggi, untuk menyemprotkan cairan disinfektan,kegiatan ini mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu warga sekitar dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 yang terjadi di kota Tebingtinggi.

Pengusaha Roti Cap Raja Kacang Hijau Ibu Susiana, kepada wartawan mengatakan, untuk mencegah penyebaran covid-19 yang terjadi di kota

Tebingtinggi, khususnya di kelurahan Tualang, maka itu untuk memutus mata rantai dirinya bersama warga minggu pagi (5/4) melakukan penyemprotan cairan  disinfektan ke rumah-rumah warga.

Kegiatan ini membentuk rasa peduli terhadap warga yang ada di sekitar lingkungannya,agar terhindar dari penyebaran covid-19.terang Susiana.

 Dilokasi yang sama,menurut keterangan Lurah Tualang Khairul Amri Damanik SH, kepada wartawan mengatakan, pihaknya dari  kelurahan

Tualang berkerjasama dengan  pengusaha roti cap raja kacang hijau Ibu Susiana,pagi ini melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga, untuk bertujuan  memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 yang ada di kota Tebingtinggi.ucap Lurah.

”Lurah menambahkan,dana untuk melakukan penyemprotan ini adalah,dana dari swadaya salah seorang pengusaha roti cap raja kacang hijau,yang mau berpasitifasi kepada masyarakat di lingkungan 3, kelurahan Tualang.

Himbauan kepada masyarakat,agar selalu mematuhi peraturan dari pemerintah kota, peraturan dari pihak kepolisi dan peraturan dari dinas kesehatan, agar selalu tetap waspada menjaga kebersihan di lingkingan kita masing-masing,agar kita terbebas dari covid-19, tandasnya.(SB/imran)