Lyodra & Donnie Sibarani Meriahkan Pekan QRIS Nasional 2020

sentralberita|Medan~Meski diwarnai kehati-hatian mengantisipasi adanya virus Corona atau Covid-19, jebolan Indonesia Idol X, anak Medan Lyodra Ginting bersama Donnie Sibarani ex Ada Band ikut memeriahkan Pekan QRIS Nasional 2020 di Lapangan Benteng Medan, Minggu (15/3/2020).

Keduanya bernyanyi menutup acara yang dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi dan isteri Ny Nawal Edy Rahmayadi, anggota Komisi XI DPR RI

Hidayatullah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat, Kepala Grup Sistem Pembayaran BI Sumut Andiwiana S dan pimpinan bank di daerah ini.

Donnie ex-Ada Band dan Lyodra Idol membawakan lagu-lagu terbaik masing-masing.

Lapangan Benteng gempar, masyarakat Medan turut bersuka cita bernyanyi bersama para idola meramaikan acara Pekan QRIS Nasional 2020 di Sumatera Utara.

Acara puncak Pekan QRIS Nasional Sumatera Utara dengan tagline “Wooi Pake QRIS Lah, Paten Kali Bah” itu diawali dengan gowes bersama diikuti Gubsu dan Wiwiek Sisto Widayat, unsur FORKOPIMDA, OPD, perbankan, UMKM dan masyarakat.

Kepala Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Widayat dalam sambutannya mengatakan agar QRIS dapat diimplementasikan semakin meluas demi masyarakat yang lebih maju.

Adanya kondisi siaga Covid-19, membuat pelaksanaan puncak acara di scale down. Awalnya target peserta berjumlah 2000 orang menjadi sekitar

600 orang, stand bazaar dikurangi dari 80 menjadi 44 dengan waktu pelaksanaan hanya setengah hari saja di tanggal 15 maret 2020 yg awalnya direncanakan berlangsung 2 hari.

Prosedur nasional untuk pencegahan telah dilakukan dengan melakukan pemindaian suhu kepada seluruh tamu/peserta yang akan memasuki area Lapangan Benteng serta penyediaan hand sanitizer di beberapa titik lokasi.

Gubsu Edy Rahmayadi mengimbau agar terus menjaga kebersihan diri pribadi serta membudayakan bertukar salam tanpa bersentuhan.

Kedepannya, kata Gubsu, untuk sementara waktu Sumatera Utara akan meminimalkan bahkan meniadakan kegiatan-kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah banyak untuk meminimalkan risiko yang tidak diinginkan.

Gubsu juga turut mencoba langsung penggunaan QRIS dengan melakukan scan QRIS donasi ke Mesjid Agung Provinsi Sumatera Utara.

Harapannya, hal ini dapat mendorong seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk turut menggunakan QRIS dalam transaksi pembayaran non tunai.

Wiwiek dan Andiwiana juga memberikan hadiah pemenang lomba Vlog, Foto transaksi, dan Artikel QRIS BI Sumut.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU oleh stakeholder terkait komitmen implementasi elektronifikasi pembayaran di beberapa lokasi di Sumatera Utara seperti Pelabuhan Ajibata, transaksi Pemda, uji KIR dan parkir, kantin Pancabudi, serta pondok pesantren Al-Kautsar.(SB/Wie)

Comments