Ternyata Yang Tewas Terbakar di Dalam Mobil Seorang Pengusaha Diskotik


sentralberita|Medan~Seorang pengusaha diskotik di Kota Medan tewas terbakar di dalam mobilnya setelah menabrak median jalan di Jalan Jamin Ginting pada Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 02.00 wib.

Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol M. Reza Khairul mengatakan, korban bernama Hendra Halim (24), seorang warga perumahan Citra Garden di Jalan Jamin Ginting, Medan. Dijelaskannya, korban mengendarai kendaraan honda Freed BK 936 FS.

Korban saat itu bergerak dari arah Pancur Batu menuju simpang USU pada pukul 02.00 wib dan mengalami kecelakaan tunggal, yakni menabrak median jalan kemudian terjadi korsleting listrik sehingga mengakibatkan kebakaran.

“Untuk pengemudi di dalam mobil hanya 1 orang karena mengalami benturan dengan pohon mengakibatkan pengemudi tergencet. Akibat korsleting tadi ikut terbakar, dengan mobilnya sehingga dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Menurutnya, dugaan sementara pengemudi mengendarai mobilnya dalam keadaan mengantuk. Informasi dari saksi di lokasi kejadian, lanjut Reza, mobil dipacu dengan kecepatan tinggi. Saat ini mobil dititipkan di kargo kayu putih.

“Setelah kejadian, barang bukti berupa mobil berikut jenazahnya dibawa ke Polsek dulu kemudian dilakukan evakuasi jenazah dengan ambulan Bhayangkara lalu diantarkan ke pihak keluarga,” katanya.

Reza menambahkan, korban merupakan seorang pengusaha diskotik di Kota Medan. Berdasarkan keterangan istri korban, Hendra Halim baru saja keluar dari rumahnya.

“Info istrinya, jam 2 baru keluar dari rumah,” katanya.

Video Saat Kejadian Beredar


Sementara itu, tiga buah video saat peristiwa kejadian beredar di aplikasi percakapan WhatsApp. Salah satuvideo berdurasi 28 detik, seorang pria merekam kejadian tersebut saat mobil terbakar dengan api besar berkobar.

“Mobil kecelakaan tunggal, kecepaan tinggi, ada orang di dalam, supir,” katanya.

Dalam video kedua, api tampak lebih kecil membakar bagian depan mobil yang bagian depannya naik ke atas median jalan. Perekam video bergrak mendekati sebelah kiri mobil. “Heh ada tu bergerak tu orangnya tu bang,” katanya.

Saat itu, tampak api berkobar di jok paling depan mobil warna putih tersebut. Sementara itu di video ketiga yang berdurasi 31 detik, seorang pria mengatakan bahwa sepat terdengar minta tolong. “Sebelum makin besar apinya tadi masih tolong-tolong katanya,” ujar seorang pria dalam video.(SB/01)

Comments