Kegiatan Rutin Bobby Nasution, Gerakan Medan Berkah Santunan Anak Yatim di Denai

sentralberita|Medan~ Jangan berkecil hati kalau tidak memiliki orangtua, Karena semua orang diberi potensi dari Allah.

Pernyataan ini diungkap Ustad Mukhlis Panjaitan dalam kegiatan Berbagi Keberkahan bersama anak yatim yang dilaksanakan Gerakan Medan Berkah di Rumah H Mahmuddin, Jalan Menteng VII Gang Setia No 80 Medan Denai, Jumat (21/2/2020).

Kecamatan Medan Denai menjadi Jumat ketiga digelar Berbagi Keberkahan setelah sebelumnya Gerakan Medan Berkah bentukan Bobby Nasution tersebut dilaksanakan Medan Polonia dan Medan Area.

“Jangan mudah menyerah, apapun yang disampaikan orang, yang penting kita yakin. Setelah berhasil, jangan lupa taqwa kepada Allah. Karena saat kita mati, yang lain tinggal, yang kekal adalah ketaqwaan,” ucapnya dalam kegiatan yang digagas Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution tersebut.

Dalam tausiyahnya, Ustad Mukhlis mengungkapkan melalui kegiatan rutin ini, Bang Bobby mengajarkan bahwa pada hari Jumat perbanyak bersedekah. “Apa yang bisa sedekahkan, senyum pun bisa. Kita harus pedulikan masa depan anak yatim. Insha Allah dari anak-anak ini akan jadi pejabat yang beriman,” tuturnya.

Kata dia, sahabat Rasulullah, Abu Dzar al-Ghifari selalu meminta istrinya melebihkan saat memasak makanan lezat untuk dibagikan pada tetangga di hari Jumat. “Sedikit pun tidak apa-apa, kita berbagi makanan pada tetangga. Apalagi di hari Jumat, disunahkan masak makanan enak dan bersedekah,” tuturnya.

Ustad Muklis bilang, umat Islam juga dianjurkan bersedekah saat mengahadapi hal yang sulit. “Untuk maju menuju Medan 1 ini juga merupakan salah satu hal yang sulit. bersedekah bisa mempermudahnya,” tutur dia.

Kepada 40 anak yatim-piatu yang hadir, Ustad Mukhlis juga berpesan agar selalu bersemangat. “Tidak ada ayah tidak ada emak, bukan buat kita patah semangat. Dengan semangat dan perjuangan kita bisa berhasil dengan adanya kemauan. Karena negara ini butuh generasi muda yang beriman untuk memimpin,” tuturnya.

Manajer Komunikasi Gerakan Medan Berkah, Muhammad Asril menuturkan kegiatan ini dilaksanakan setiap Jumat, dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Medan.

“Ini adalah Jumat ketiga kita Berbagi Keberkahan melalui Gerakan Medan Berkah setelah Medan Polonia dan Medan Area. Bang Bobby Nasution berharap kegiatan ini bisa menjadi jalan silaturahmi dengan anak-anak yatim dan duafa,” kata Asril.

Pada Berbagi Keberkahan ediai sebelumnya sebelumnya, Bobby menjelaskan pihaknya memang berhajat untuk membenahi Kota Medan dengan maju menjadi Walikota di Pilkada Medan 2020.

Kegiatan Berbagi Keberkahan ini, menurutnya merupakan pengingat untuk saling melengkapi. “Inilah kolaborasi yang kita kedepankan. Niat kami menjadikan Medan lebih baik dan punya identitas bisa berjalan dengan cara yang tidak salah dan bukan menyimpang,” tukasnya.

Acara ditutup dengan pembacaan shalawat dari anak-anak yatim dan doa untuk almarhum Erwin Nasution, ayah dari Bobby Nasution.(SB/01)

Comments