Begal Terus Merajalela Jalankan Aksi Kekerasan

sentralberita|bekasi~Begal terus merajalela menjalankan aksinya. Dalam aksi begal selalu diiringi kekerasan ketika korbannya mempertahankan milik yang mau dirampok.

Di Kampung Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, Minggu (2/2/2020), Lima kawanan begal sepeda motor membacok dua pemuda lalu merampas sepeda motornya.

Nughi (19) dan remaja 17 tahun menderita luka bacok di punggung dan lengan akibat mempertahankan sepeda motor Beat yang dibawanya. “Korban sudah dibawa ke rumah sakit dan sudah diperiksa sebagai pelapor,” ujar Kompol Erna Ruswing Andari, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota.

Menurut Erna, kawanan pelaku berjumlah lima orang dan beberapa di antaranya membawa senjata tajam celurit dan golok, “Pelaku berjumlah lima orang. Kejadian di Kampung Pedurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi,” kata Erna.

Menurut Erna, awal mula kejadian ketika dua korban berboncengan dan bermaksud pulang ke rumahnya di daerah Mustikajaya. Saat mereka melintas di lokasi kejadian. Tiba-tiba, kendaraan korban dicegat dengan dua sepeda motor.

Kawanan tersangka berjumlah lima orang dengan dua sepeda motor, “Tersangka berboncengan dua dan tiga orang dengan dua sepeda motor, “ jelas Erna, sambil mengatakan saat kedua korban dihentikan satu di antara tersangka mengeluarkan senjata tajam jenis celurit dan meminta kendaraan korban.

Kedua korban berusaha mempertahankan sepeda motor dan sempat melawan. Namun, tersangka justru semakin beringas sampai mengayunkan senjata tajam ke arah korban.

“Korban terkena luka bacok pada bagian punggung, akhirnya korban melarikan diri dan membiarkan kendaraannya itu diambil oleh komplotan pelaku,” kata Erna.

Usai melakukan aksinya, para tersangka kabur menuju arah Tambun, sementara kedua korban melapor ke Polsek Bantargebang. (SB/01/PK)