2 Kios di Pasar Sakti Tebing Tinggi Dilalap Sijago Merah

Kios yang terbakar dan Petugas saat mengamankan lokasi kebakaran

sentral berita Tebingtinggi~Diduga akibat  korsleting  listrik,2  kios Pasar Sakti di Tebingtinggi,jumat sore(21/2)sekitar pukul 15;00 Wib,ludes terbakar,tepatnya di Jalan Bulian, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi,akibat kejadian ini korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan di lokasi,menurut keterangan saksi Fadli (40) warga Jalan Bulian,Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi,kepada waratwan mengatakan, api berasal dari kios pedagang klontong bernama Imay (47), warga Gang Sei Cuka, Kampung Bicara, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

” Saat itu aku melihat ada api kecil didalam kios milik Imay,kemudian api langsung membesar dan menyambar  kios pedagang nasi milik Tesa (37), kata Fadli.

Lanjut Fadli, melihat api semakin membesar, aku bersama warga dan pedagang lain, lansung mendatangi kios tersebut untuk memadamkan api dengan menggunakan air yang seadanya, warga pun sempat kualahan memadamkan si jago merah,sebab pintu kios dalam keadaan terkunci oleh pemiliknya,dengan sigap warga pun langsung membongkar pintu  kios dengan cara mendobrak, agar warga bisa dapat masuk kedalam untuk memadamkan api.

Berkat kerja keras kami, dalam waktu sekitar 15 menit,sebelum mobil pemadam milik pemko Tebingtinggi datang kelokasi kejadian, api pun akhirnya dapat di padamkan,untung saja kios yang berderetan dengan kios korban tidak ikut terbakar,ucap Fadli dan warga lain.

Berselang beberapa jam, petugas beserta 3 unit mobil Damkar milik Pemko dan pihak kepolisian dari Polsek Rambutan dan Polres Tebing Tinggi,langsung terjun kelokasi untuk memadamkan sisa api yang masi membakar beberapa bangunan kios.

Dilokasi kejadian, Kapolsek Rambutan AKP Suhartono SH, pada wartawan membenarkan adanya 2 kios yang terbakar.

Kapolsek menambahkan,Api berasal dari kios Imay pedagang klontong,dugaan sementara  penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik yang berada didalam kios Imay , kata Suhartono.

 Akibat kejadian, seluruh isi kios milik Imay, berupa barang klontong miliknya ludes terbakar dan tidak ada satupun yang tersisa,sementara kios nasi milik Tesa hanya peralatan meja dan kursi serta asbes yang hangus terbakar,akibat kejadian ini korban mengalami kerugian ditaksir puluhan juta rupian,dan kasus ini sudah di tangani pihak polsek Rambutan Kota  Tebingtinggi,guna penyelidikan lebih lanjut,tutup Kapolsek Suhartono. (SB/imran)

Comments