FWD Life-Bank Mestika Luncurkan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal

Dirut FWD Life Anantharaman Sridharan (tiga kiri) dan Dirut Bank Mestika Achmad S Kartasasmita (tiga kanan) meluncurkan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal di Hotel Adimulia Medan Kamis (12/12).

sentralberita|Medan~PT FWD Life Indonesia ( FWD Life) dan PT Mestilah Dharma, Tbk (Bank Mustika) meluncurkan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal, sebuah produk unit link dengan manfaat proteksi yang komprehensif.

Direktur Utama FWD Life Anantharaman Sridharan mengatakan Kamis (12/12) asuransi Perancang Dana Pro Optimal adalah produk kedua dari kerjasama strategis antara dua perusahaan sejak penandatanganan nota kesepahaman pada 2018.

Sridharan menyebutkan hal itu pada acara jalinan kerjasama FWD Life dengan Bank Mestika meluncurkan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal di Hotel Adimulia Medan Kamis (12/12).

Dalam kerjasama itu, katanya, FWD Life Dan Bank Mestika berkomitmen untuk menyediakan akses asuransi jiwa yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia.

Melalui kerjasama ini, FWD Life bersama dengan Bank Mustika menciptakan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal, sebuah produk unit link yang menawarkan perlindungan optimal dan investasi maksimum.

“FWD Life Dan Bank Mestika berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi produk dan menjalankan strategi bisnis berbasis digital serta membuat kerjasama bancassurance untuk terus tumbuh,” katanya.

Ia menyebut FWD Life Dan Bank Mestika meliha adanya permintaan terhadap Produk unit link dan ingin menyediakan berbagai pilihan asuransi non tradisional bagi nasabah di Sumatera Utara.

Selain itu, berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada Q1 2019, industri asuransi jiwa mencatat adanya kontribusi sebesar 63,3 persen dari total jumlah premi asuransi jiwa. Sedangkan premi tradisional hanya berjumlah 36,7 persen dari total premi.

Direktur Utama Bank Mestika Achmad S Kartasasmita mengatakan dengan jaringan nasabah Bank Mestika di Sumatera dan inovasi teknologi digital yang dimiliki FWD Life.

“Kami percaya bahwa Asuransi Perancang Dana Pro Optimal dapat memberikan berbagai alternatif pilihan produk asuransi kepada masyarakat,” katanya.

Produk ini menawarkan berbagai manfaat, termasuk fleksibilitas dalam pembayaran dan priode perlindungan serta penarikan uang dari nilai investasi yang ada. “Kami berharap Asuransi Perancang Dana Pro Optimal ini menjadi pilihan yang disukai oleh para nasabah Bank Mestika yang memerlukan produk unit link yang memiliki manfaat proteksi yang komprehensif,” ungkap Achmad.

Asuransi Perancang Dana Pro Optimal adalah suatu produk bancassurance yang secara khusus dibuat untuk membantu nasabah memiliki polis asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi.(SB/Wie)