Dinas P3APM Kota Medan Gelar Pelatihan Pengelolaan SIGA

sentralberita|Medan~Pemko Medan melalui Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Medan menggelar pelatihan Pengisian Sistem informasi Gender dan Anak (SIGA) Kota Medan di Griya Hotel Medan Jalan T Amir Hamzah, Rabu (4/12).

Acara yang dibuka Kadis DP3APM Khairunisa, berlangsung selama 2 hari dimulai pada tanggal 4 – 5 Desember ini dihadiri sebanyak 60 peserta dari OPD dan Kecamatan se Kota Medan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan data, informasi gender dan anak melalui aplikasi Sistem Informasi Gender Dan Anak (SIGA) di Kota Medan.

Dikatakan Kadis P3APM mengapresiasi kegiatan ini, sebab  kegiatan ini merupakan upaya Pemko Medan untuk memperkuat dan mendorong kelembagaan sistem data di daerah dengan memilah menurut jenis kelamin dan kelompok umur, sehingga menghasilkan data yang terpercaya, dapat disajikan secara cepat, akurat, komprehensif dan mutakhir.

“Kebutuhan akan teknologi informasi dan tuntutan publik terhadap kinerja instansi pemerintah semakin tinggi sehingga pada akhirnya pengelolaan data dan informasi menjadi suatu keharusan untuuk dilaksanakan,” kata Khairunisa.(SB/01/KR).

Comments