Wali Kota: Masyarakat Menunggunggu Hasil Kinerja DPRD

sentralberita|Sibolangit~Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengatakan, jabatan sebagai anggota dewan merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan penuh amanat.

Sebab, hal tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak yang menunggu dan menanti realisasi kinerja dari anggota dewan yang telah dipilih langsung oleh masyarakat. Untuk itu, Wali Kota mengingatkan agar ke lima puluh anggota DPRD Medan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai aturan yang berlaku.

“Jabatan sebagai wakil rakyat bukanlah hal yang mudah. Ada banyak aspirasi rakyat yang harus ditampung dan diperjuangkan demi kemaslahatan hidup mereka. Terhitung sejak ini, masyarakat menunggu hasil kinerja saudara DPRD sekalian.”ujar Walikota.

Mereka telah menaruh harapan pada saudara, maka hendaknya kita lakukan yang terbaik sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan yang mereka beri,” kata Wali Kota pada pembukaan Kegiatan orientasi dan pembekalan dibuka langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH.

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemukulan gong oleh Wali Kota disaksikan Ketua DPRD Medan Hasyim SE dan seluruh anggota dewan. Nantinya, pembekalan akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 1-4 Oktober mendatang dengan sejumlah agenda diantaranya pembekalan materi terkait Pancasila dan wawasan kebangsaan dari sejumlah narasumber.

Untuk menjalani tugas yang diemban selama lima tahun kedepan, Wali Kota berpesan, agar senantiasa mengedepankan azas kejujuran, ketulusan, keikhlasan dan loyalitas.

Sebab, komponen ini menjadi faktor penting keberhasilan tugas yang nanti akan dilaksanakan. Selain itu, pesan Wali Kota, niatkan setiap pekerjaan semata-mata demi dan untuk masyarakat sehingga dapat bermuara pada kesejahteraan yang dapat dirasakan secara adil dan merata.

“Selama kita menjalani tugas dengan niat yang lurus dan tulus, saya yakin kinerja yang dilakukan memberikan hasil yang maksimal.

Meski tidak semua dapat kita penuhi dan pro kontra senantiasa mengiringi. Oleh karenanya, bekerja, berlaku dan bertindaklah sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, teruslah hadir ditengah-tengah konstituen agar dapat melihat, mendengar dan merasakan langsung apa yang mereka rasakan” pesannya.(SB/01)