Target 2 Ribu Orang, Polda Sumut Turunkan 11 Dokter Spesialis di Bakti Sosial Tanah Karo

sentralberita|Karo~Polda Sumatera Utara menerjunkan 11 spesialis dalam bakti kesehatan yang dilaksanakan di Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa, (15/10/2019).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan bakti sosial ini bentuk kepedulian dan komitmen polisi untuk hadir membantu warga kurang mampu. Polri itu hadir sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

“Kita sudah sering melaksanakan bakti kesehatan. Dalam satu tahun ini sudah 55 kali bakti kesehatan yang dilaksana Polda maupun Polri sejajaran,” katanya.

Agus menjelaskan, untuk bakti kesehatan yang dilaksanakan di Karo, 11 spesialis yang diterjunkan yakni Ahli Bedah Umum, Anak, Penyakit Dalam, Bedah Mulut, THT, Bedah Digestif, Kebidanan dan Kandungan, Jiwa, Mata, Kulit dan Kelamin dan Bedah Ortopedi.

Ditargetkan, peserta kesehatan ditempat ini akan mencapai 2 ribu orang. “Namun bila ada warga yang memang harus dirawat inap, maka akan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara, Brimob, Medan. Untuk biayanya akan kita tanggung,” ucapnya.

Selain bakti kesehatan, Polda Sumut juga akan melaksanakan penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan serentak disemua Polres.