Penutupan PBK Mobile MTU Dipa BBPLK Medan TA. 2019

sentralberita|Kisaran~Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan menutup secara resmi PBK MTU Dipa BBPLK Medan Tahun Anggaran (TA) 2019 di Aula Kantor MUI Kabupaten Asahan, Kamis (31/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 20 hari sejak tanggal 11s/d 31 Oktober 2019 ini diikuti 64 peserta yang terdiri dari Pelatihan Cookery (Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Desa Suka Damai Barat Kecamatan Pulau Bandring), Pelatihan Carpentery (Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur) dan Pelatihan Garmen Apperel Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji).

Pada kesempatan ini Kepala BBLK Medan yang diwakili oleh Kepala Seksi Penyelenggara BBPLK Medan Jonni Marpaung, ST menyampaikan harapannya, semoga dengan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan ini dapat menjadi pengalaman bagi para peserta pelatihan dan bermanfaat bagi diri sendiri serta dapat menambah penghasilan ekonomi keluarga.

Selain itu Jonni juga menyampaikan kepada para peserta pelatihan PBK MTU dapat memajukan potensi Daerah serta mengembangkan keterampilan yang telah didapat dari pelatihan tersebut.

“Manfaatkan apa yang telah didapat dari pelatihan ini, kemudian terapkan pada kehidupan sehari-hari, sehingga apa yang kita dapat dari pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak salah satunya dengan membuka dunia usaha yang menghasilkan lapangan pekerjaan”, ucap Jonni.

Diakhir sambutannya Jonni mengatakan, kami BBPLK Medan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan terkhusus Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan yang bersinergi dengan kami BBPLK Medan dalam menciptakan generasi-generasi yang memiliki keterampilan sehingga dunia pekerjaan dan kewirausahaan semakin berkembang di Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini Bupati Asahan pada pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Drs. Budi Anshari, M. Si menyampaikan harapannya yakni dengan pelatihan yang diselenggarakan ini dapat menciptakan SDM yang berkualitas, mandiri, disiplin, berjiwa entrepreneurship dan mampu bersaing ditingkat regional dan global, karena saat ini persaingan dunia yang semakin ketat diberbagai bidang membutuhkan kualitas SDM yang baik.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Asahan berharap para peserta bisa menerapkan keterampilannya untuk membuka peluang kesempatan bekerja dan menciptakan lapangan kerja yang juga menjadikan tenaga kerja yang terampil dan mandiri, sebagaimana untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Asahan terwujudnya masyarakat mandiri”, ucapnya.

Dikesempatan ini juga Budi mengucapkan terima kasih kepada para peserta pelatihan yang telah menyediakan waktunya untuk berlatih dan kepada para instruktur diharapkan dapat selalu berbenah agar mampu menghadapi perubahan sesuai perkembangan jaman dan terkhusus kepada Kepala BBPLK Medan, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Kepala Seksi Penyelenggara BBPLK Medan beserta rombongan, para peserta Pelatihan dan tamu undangan lainnya.(SB/ZA).