Pemkab Asahan Peroleh Penghargaan Atas Laporan Keuangan dari Kementerian Keuangan RI

sentralberita|Medan~Prestasi membanggakan ditorehkan Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan Bupati H. Surya, BSc. Yakni memperoleh penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2018.

Atas keberhasilan itu Kabupaten Asahan berhasil memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas pengelolaan keuangan. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayady kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019).

”Pemerintah Kabupaten Asahan sangat berterima kasih atas hal itu ,yakni sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap upaya sungguh-sungguh Pemerintah Kabupaten Asahan agar terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan negara. Hal ini sebagai pondasi kuat dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri dan berdaya saing,” ujar H. Surya.

Ia juga menyatakan, dengan penghargaan yang diberikan tersebut, diharapkan seluruh jajaran pemkab Asahan semakin semangat dan berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan serta peningkatan sistem pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Hal ini untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan.

H. Surya menambahkan, keberhasilan mendapatkan opini WTP yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan RI , merupakan wujud komitmen Kabupaten Asahan untuk lebih baik. Selain itu prestasi ini hasil kerja keras penyampaian laporan keuangan sesuai akuntabilitas pengelolaan dan pertanggung-jawaban keuangan pemerintah daerah.

“Ke depan kami berupaya bagaimana kami dapat melakukan penyusunan laporan keuangan sesuai kaidah akuntansi keuangan pemerintah. Membuat pemerintahan Kabupaten Asahan lebih baik dan tentunya hal itu harus pula mendapatkan dukungan dari semua pihak,” imbuhnya.

Lebih Lanjut H. Surya menambahkan, keberhasilan tersebut juga sebagai bentuk nyata keselarasan visi dan misi pemerintah Kabuoaten Asahan di bawah kepemimpinan H. Surya BSc untuk benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Asahan .

”Maka dari itu Saya siap untuk terus memberikan pencapaian terbaik bagi masyarakat tentunya dengan Bantuan dan Kerjasama OPD”tandasnya.(SB/ZA)