PD MABMI Asahan Sumut Akan Dilantik Rabu

Saat acara gladi resik pelantikan Pengurus PD, MABMI Kabupaten Asahan, Selasa petang (29/10)

sentralberita|Medan~Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia atau MABMI Kabupaten Asahan,Sumut akan dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Majelis, Adat Budaya Melayu Indonesia ( PB MABMI) pada hari Rabu 30 Oktober 2019 di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan di Kisaran-Sumut.

Selasa malam (29/1) dilakukan Gladi Resik oleh Pengurus Daerah MABMI kabupaten Asahan dipandu pengurus besar MABMI, Wakil Sekjen PB MABMI, Sahril Tambuse SH didampingi beberapa unsur pengurus PB MABMI.

Puluhan papan bunga ucapan selamat juga sudah tampak menghiasi areal sekeliling pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Menurut rencana, Ketua Umum PB MABMI,Dato Seri H Syamsul Arifin SE akan melantik kepengurusan di Kabupaten Asahan periode 2019-2023 yang diketuai DR.H. Hayatshah M Pd,didampingi Sebagai Ketua Harian ,Khairuddin Kasri.S.Ag. Sekretaris dipercayakan kepada Mie hammad Fadly. S. Ag dan Bendahara Orial Badri SE. Mereka didampingi para wakil wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara.

Pengurus PD MABMI Asahan juga dilengkapi dengan bidang, Organisasi, Diklat, Hukum dan Pembelaan, Adat dan Budaya, Pemuda dan Olahraga, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Koperasi dan Usaha, serta bidang Humas dan Dokumentasi

Dalam SK PB MABMI untuk struktur kepengurusan PD MABMI, terdiri unsur Dewan Pembina Bupati Asahan dan unsur Forkompinda ,disusul Dewan Penasehat,sejumlah 23.orang dan Pengurus 94 orang,kata Ketua PD MABMI Kabupaten Asahan, DR.H.Hayatsyah. MPd yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan.

Acara pelantikan Pengurus PD MABMI Kabupaten Asahan ,direncanakan dimulai pukul 09.00 Wib hingga siang,dan diharapkan akan dihadiri para pejabat dilingkungan Pemkab Asahan, Kemenag Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kepala Kejaksaan Negeri, DPRD Kab Asahan dan Pengadilan Negeri serta Kepala Pengadilan Agama serta ratusan tamu undangan dari berbagai organisasi kemasyarakatan maupun tokoh masyarakat.
( SB/Diur)