Harganas ke XXVI Diperingati di Asahan

sentralberita|Kisaran~Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Simpang Empat SD Negri Inpres Rahuning 1 Desa Rahuning Kecamatan Rahuning,Kamis (3/10/2019).

Hadir dikegiatan itu Bupati Asahan H.Surya,Bsc,Sekretaris Daerah Taupik ZA,S.Sos,MSi,Asisten Perekonomian dan Pembangunan,Asisten Administrasi Umum,Ketua TP.PKK Asahan,OPD,Ketua Dharma Wanita Asahan,Ketua TP.PKK Kecamatan Se Kabupaten Asahan,Camat se Kabupaten Asahan Unsur Forkopimcam serta kader KB.

Ketua panitia pelaksana kepala Dinas P2KB P3A Drs.Muhili Lubis dalam laporannya menyampaikan,rangkaian kegiatan Harganas ke XXVI tahun 2019 tersebut di rangkai dengan berbagai kegiatan yang antara lain Senam keluarga yang di ikuti 500 peserta,lalu penyerahan lemari tempat penyimpanan alat dan obat kontrasepsi.

Lalu pemberian uang operasional petugas kader KB di Desa,penyerahan KIE KIT kepada petugas kordinator KB Kecamatan serta penyerahab hadiah Lucky Draw kepada peserta senam keluarga.

Sementara itu Bupati Asahan H.Surya,Bsc dalam sambutannya mengatakan,peringatan Hari Keluarga Nasional yang mengambil tema “Hari keluarga hari kita semua,Cinta keluarga cinta terencana” merupakan momentum setiap keluarga untuk berupaya menciptakan karakter generasi emas harapan semua orang tua untuk menjadi teladan,berbudi pekerti luhur,berakhlak mulia serta menjadi panutan bagi masyarakat.

“Membangun karakter anak bangsa yang berkualitas dimulai dari lingkungan keluarga khususnya orang tua sebagai simbol kepala keluarga.” Ujar H.Surya,Bsc.

Kegiatan tersebut ditutup dengan serangkaian pemberian hadiah oleh Bupati Asahan,Sekdakab Asahan serta Ketua TP.PKK Asahan yang antara lain hadiah lucky draw,penyerahan lemari tempat penyimpanan alat KB sebanyak 14 Unit,pemberian hadiah kepada juara 1 PAAR yaitu tahun 2017 yaitu Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kisaran serta juara 1 tahun PAAR tahun 2018 kepada Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti.(SB/ZA)