Danlanal Tanjung Balai Asahan dan Dandim 0208/AS jadi Pembina Upacara HUT TNI Ke 74 di Asahan

sentralberita|Kisaran~Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno H.Tr.Hanla dan Dandim 0208/AS Letkol Inf.Sri Marantika Beruh,S.Sos bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74 yang digelar di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran,Sabtu (5/10/2019).

Selain Danlanal Tanjung Balai Asahan,Dandim 0208/ AS kegiatan tersebut juga dihadiri Unsur Forkopimda dari Asahan,Tanjung Balai dan Batu Bara beserta Istri,Pejuang Veteran,OKP serta tamu undangan lainnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjhajanto dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Dandim 0208/AS Letkol Inf.Sri Marantika Beruh,S.Sos menyampaikan,sebagai alat negara,tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru,kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang.

Hal itu telah menjadi konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi,salah satu contoh perang siber yang disertai perang informasi,walaupun tidak menghancurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Dikesempatan itu Danlanal Tanjung Balai Asahan,Dandim 0208/AS serta tamu undangan lainnya memberikan penali kasi kepada pejuang Veteran serta Bupati H.Surya,Bsc menyerahkan 18 Unit sepeda motor Honda CRF 150 CC kepada Dandim 0208/ AS.(SB/ZA).