Wali Kota Dampingi Pangdam I/BB Resmikan MCK & Sumur Bor di Belawan

sentralberita|Medan~Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mendampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB Ny Trisa Santi meresmikan sarana mandi cuci kakus (MCK) dan sumur bor di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (6/9).

Dengan peresmian tersebut, diharapkan warga sekitar dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan menggunakan fasilitas yang layak dan memadai.

Penyediaan sarana MCK dan sumur bor ini merupakan bagian dari program bakti sosial oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Selain itu, bakti sosial juga dirangkaian dengan pemberian bantuan berupa kursi roda sebanyak 12 unit kepada para lansia, pemberian 100 paket sembako, donor darah, layanan cek kesehatan serta khitanan massal kepada 50 anak di wilayah tersebut.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah mengatakan bakti sosial menjadi salah satu program di bidang teritorial yang menyentuh langsung masyarakat. Dengan adanya sarana mck serta sumur bor dan bantuan lainnya, Pangdam berharap masyarakat dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan fasilitas yang layak pakai sehingga dapat menjalankan pola hidup yang lebih sehat dan teratur sesuai peruntukkannya.

Senada dengan Pangdam, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH juga mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial yang memberi manfaat bagi warga di kawasan paling utara Kota Medan tersebut. Untuk itu, Wali Kota berharap agar warga dapat ikut menjaga dan merawat setiap fasilitas yang diberikan. Sebab, hal tersebut bertujuan guna memberikan rasa nyaman bagi warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih layak.

Selanjutnya, Wali Kota bersam Pangdam dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beranjak menuju sarana mck dan sumur untuk menadatangi prasasti sebagai bentuk atas peresmian tersebut. Di samping itu, Wali Kota juga menyaksikan Ketua Persit meletakkan keramik pertama untuk pembangunan mushalla bagi warga sekitar. Usai meresmikan, kemudian dilanjutkan dengan meninjau pos pelayanan kesehatan serta pos tempat khitanan massal dilaksanakan.

. (SB/01/KU)

Comments