Oknum Anggota DPRD Fraksi Hanura Padangsidimpuan Diamankan di Bandara Kualanamu

sentralberita|Medan~Seorang laki-laki diduga pengguna narkotika jenis sabu yan dikabarkan anggota DPRD kota Padangsidempuan berinisial FH dikabarkan dari Fraksi Hanura diamankan, Selasa ( 03/2019) sekira pukul 08.15 wib di Scp Sentral Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu ( KNO ).

Saksi-saksi Nindi Riuka (Avsec Bandara Knia), Sukron Avsec Bandara (KNIA), sementara barang bukti yang diamankan , satu buah dompet berisikan : 2 ( set alat isap sabu ( bong ) dan 3 buah mancis gas,
2 unit HP merk I phone dan Blackberry, tiket pesawat Wings Air IW. 1216 dari KNO P. Sidempuan, uang tunai Rp. 700.000,Kartu identitas diri sebanyak 6 lembar, satu buah dan koper warna hitam.

Peristiwa kejadian ini dibenarkan Kasubdit Penmas Humas Poldasu AKBP MP Naiggolan dan hingga saat ini masih didalami pihak Polda Sumut.

Kronologisnya peristiwa itu bermula saat petugas avsec bandara KNIA a/n Nindi Riuka melakukan body search di SCP Sentral keberangkatan terhadap seorg calon penumpang pesawat Wings Air IW.1216 dari kno – P. Sidempuan a/n Feryansyah Hasibuan.

Saat dilakukan pemeriksaan penumpang teseutb gerogi, tangan gemetar sehigga petugas mencurigai dan melakukan introgasi. Kemudian penumpang tersebut mengaku baru pulang dugem di tempat hiburan malam Jeplin di Medan.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap koper yg dibawa oleh penumpang melalui alat X Ray,ditemukan barang yang mencurigakan.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan manual dengan cara membuka koper dan ditemukan satu buah dompet berisikan dua set alat isap sabu ( bong ) dan tiga buah mancis gas yg dipergunakanuntuk menggunakan narkotika jenis sabu yang digunakan oleh tersangka FH di lokasi hiburan malam Jeplin Medan pada hari Senin, 02 Sept 2019 sekira pukul 22.00 wib.

Kemudian Padal Obvit Polres, Iptu Irfan melaporkan kejadian tesebut ke Sat Narkoba Polres Ds dan langsung Kasat Narkoba Polres Ds beserta anggota tiba serta Ditnarkoba poldasu datang ke kantor Secbul Bandara Kualanamu.

Hasil koordinasi kemudian tersangka dan barang diserahkan tindak lanjutnya ke Ditnarkoba Poldasu diterima Iptu H. Sirait penyidik Unit III Subditresnarkoba Polda sumut.

“Ya benar ada penyerahan dari Avsev dan masih kita dalami,”kata MP Nainggolan ketika dikonfirmasi, Senin (3/9/2019) siang. (SB/01)

Comments