Medan Sunggal Juara Umum Cabor Biliar Porkot XI

sentralberita|Medan~Kontingen Kecamatan Medan Sunggal keluar sebagai juara umum cabang Olahraga Biliar pada Pekan Olahraga Kota Medan (Porkot) XI tahun 2019 yang berakhir, Rabu (11/9) malam di Puslat POBSI Sumut jalan Pattimura Medan.

Tiga medali emas yang diraih Medan Sunggal menempatkan mereka sebagai juara umum Porkot XI tahun ini dilengkapi dengan satu perak dan lima perunggu.Di posisi kedua Kecamatan Medan Baru dengan meraih 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu dan posisi ketiga Kecamatan Medan Selayang 2 emas serta 3 perunggu.

Medali emas Medan Sunggal masing-masing diraih Marco Bonaficus dari single bola 10 putra, Devi (single bola 9 putri) dan Achmad Husni Thamrin ( snooker).Sementara dua emas Medan Baru diraih Andreas Pieter dari single bola 15 putra dan Lozen Simatupang dari single bola 9 putra.

Sedangan Medan Selayang yang meraih 2 emas diperoleh melalui Stella Tanjung dari single bola 10 putri dan Jan Hendra dari nomor caroom 3 cushion.

Setelah selesai pengalungan medali, Ketua pengcab POBSI Medan Syahrial Effendi mnyampakan selamat kepada Medan Sunggal yang tampil sebagi juara umum pada Porkot XI trebut.

Secara khusus Syahrial meminta kepada peraih medali emas agar tidak cepat berpuas diri sebab ini baru langkah awal untuk menuju even yang lebih besar di masa yang akan datang.

Syahral mengatakan sesuai dengan keputusan KONI Medan semua peraih medali emas di Porkot tahun ini akan dijadikan sebagai atlet lapis kedua yang dipersiapkan ke PON XXI tahun 2024 dimana Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah.

“Anda semua peraih medali emas akan masuk sebagai atlet binaan KONI Medan. Untuk itu diharapkan agar tetap serius latihan karena kalian semua adalah calon-calon pengganti abang dan kakak kalian di cabor biliar,” kata Syahrial.

Sementara Ketua panitia Reza Rangkuti mengatakan Porkot XI cabor Biliar diiikuti 12 kecamatan dengan mempertandingkan 10 nomor.Semua peserta merupakan pebiliar non atlet. (SB/01)

Comments