Kuat Surbakti Syukuran, Yahdi: “PAN Sumut Akan Menjadi Lebih Kuat Karena Ada Kuat Surbakti”

sentralberita|Medan~Kuat Surbakti, S.Sos melakukan syukuran atas dilantiknya menjadi anggota DPRD Sumut serta wisuda anaknya Imta Wahyuni dan Selvi Faryani menjadi sarjana, Sabtu (21/9/2019) di kediamannya Jalan Petunia Raya No. 12 Namo Gajah Medan Tuntungan.

Kuat Surbati bersama istri dan keluarga menari Tarian Karo pada pada syukuran menjadi anggota DPRD Sumut dan wiuda sarjana anaknya, Sabtu (21/19). (F-SB/01).

Syukuran yang berlangsung sejak pagi hingga sore itu cukup meriah, selain dihadiri tim pemenangan, keluarga, juga dihadiri pengurus PAN dari DPC PAN, DPD PAN dan DPW PAN Sumut. Demikian pula sejumlah anggota DPRD Medan dan DPRD Sumut seperti Yahdi Khoir, Hendra Cipta, Muhammad Gandhi Faisal Siregar dan Bahrumsyah DPRD Medan.

Acara sukuran sambutan dari Kuat Surbakti, sambutan dari Yahdi Khoir selaku ketua DPW PAN Sumut, juga dilakukan tarian Karo. Kuat bersama keluaraga secara bergantian membawakan beberapa buah lagu-lagu Koro sambil melakukan tarian Karo, Yahdi pun seusai memberikan sambutan ikut menyubangkan sebuah lagu.

Kuat Surbakti bersama istri tercinta saat menyalami tamu undangan pada syukuran menjadi anggota DPRD Sumut dan wiuda sarjana anaknya, Sabtu (21/19). (F-SB/01).

Dalam sambutannya Yahdi Khoir mengakui Kuat Surbakti sungguh dan memang kuat. Dua priode menjadi anggota DPRD Medan saat ini menjadi anggota DPRD Sumut yang sebelumnya kursi di Dapilnya tak pernah dapat kursi untuk DPRD Sumut.

“Kalau bisa seorang anggota DPRD dua priode, itu berarti nilainya di masyarakat bagus, apalagi bisa beliau naik kelas ke DPRD Sumatera Utara, berarti masyarakat percaya memberikan amanahnya ke pada Kuat Surbakti, mudah-mudah amanah yang diberikan itu bisa dijaga dan ditingkatkan lebih Kuat lagi,”ujar Yahdi.

Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir bernyanyi pada sykururan Kuat Surbakti menjadi anggota DPRD Sumut masa jabatan 2019-2024, Sabtu (21/9). (F/SB/01)

Sambil menyampaikan Kuat Surbakti memang kuat sehingga berhasil, di keluarga juga kuat sehingga anak-anak menjadi sarjana-sarjana. “Mudahan-mudahan anak pak Kuat Insya Allah bermanfaat bagi Nusa dan bangsa terutama kepada orangtuanya sendiri,”uja Yahdi.

Menurut Yahdi di DPRD Provinsi Sumatera Utara jauh lebih luas lagi, kalau dulu di DPRD Medan hanya sebatas DPRD Medan tapi pengurus di Sumut ada 33 kabupaten kota/kabupaten. Ini merupakan tanggung jawab sebagai pengurus DPW PAN Sumatera Utara dengan delapan orang DPRDnya priode 2019-2024.

“Saya pun berasal dari kabupaten Batubara yang juga DPRD disana, demikian juga gandhi Faisal Siregar dari Labuhan Batu Selatan dan Rudi Alfahri Rangkuti dari Binjai.Kami berempat naik kelas ini, jadi do’akan kami agar bisa menjalankan amanah agar lebih kuat, terutama pak Kuat agar lebih kuat lagi PAN menjalankan amanah di Sumatera utara,”ujar Yahdi dsambut tepuk tangan ketika mengatakan sesungguhnya Kuat Surbakti memang sudah kuat.

Kuat bersama Bahrumsyah bergembira. Terlihat Kuat tertawa lebar sementara Bahrum hanya tersenyum, seakan Kuat bilang “duluan aku ya ke Sumut, tinggal dan jaga ya DPRD Medan tempat kita bersama dulu,”kata Kuat. (F-SB/01).

“Saya memang walaupun ketua DPW PAN Sumut, tapi tidak kuat, pak Kuat lebih kuat, karena baru hari inilah PAN mendapatkan kursi di Dapil Sumut 2 itu, setelah pak Kuat mencalon di KPU Sumut Dapil tersebut, alhamdulilah dan menjadi kesyukuran bagi PAN,”kata Yahdi seraya menyebut daerah PAN yang tak pernah dapat kusi juga adalah Nias. Tapi kali ini dapat melalui Tukari Talunohi.

“Alhamdulillah PAN mendatang ini akan menjadi kuat karena adanya pak Kuat Surbakti, mari kita do,akan agar pak Kuat bisa menjaga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota DPRD Sumut,”ucap yahdi yang didampingi istri.

Menurut ketua DPW PAN Sumut ini, tugas dan tanggung jawab DPRD Sumut itu hakikatnya hanya tiga menyerap, menyalurkan dan memperjuangkan.Apa yang diserap, apa yang disalurkan dan apa diperjuangkan yaitu aspirasi masyarakat, keinginan-keinginan masyarakat, harapan-harapan masyarakat.

“Inilah yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD Sumatera Utara . Oleh karena itu mohon do’akan kami agar bisa berjuang, berbuat kepada masyarakat khususnya di daerah masing-masing,”ujar Yahdi sambil mengucapkan selamat kepada istri Kuat Surbakti, karena dibalik lelaki yang sukses ada perempuan yang perkasa yang mendampingi, mendorong suaminya setiap saat.

Sementara Kuat Surbakti menyampaikan terima kasih yang telah memberikan dukungan sehingga menjadi anggota DPRD Sumut. Mudah-mudahan amanah yang diberikan bisa saya jalankan lebih baik sesuai kemampuan, fungsi dan tugasnya sebagai seorang anggota legislatif. Dan dia pun berkomitmen tak ada perubahan dalam dirinya karena sudah menjadi anggota DPRD Sumut.

“Saya tetap biasa saja, Bapak Ibu yang saya hormati dan banggakan, tetap saya seperti ketika menjadi aggota DPRD Medan walau kesibukan otomatis lebih banyak,”ujarnya. (SB/01).

Comments