Henry Jhon Hutagalung Harapkan DPRD Medan 2019-2024 Dapat Terus Tingkatkan Hal Baik Telah Dilakukan

sentralberita|Medan~Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung ketika memulai sidang paripurna pengambilan sumpah dan Janji DPRD Medan priode 2019-2024 mengharakan agar hal-hal yang baik telah dilakukan selama lima tahun sebelumnya dapat ditingkatkan.

“Lima tahun kami diberi kesempatan dan kepecayaan melaksanakan tugas pengabdian sebagai anggota DPRD Medan, hari ini, Senin (16/9/2019 masa jabatan kami berakhir,”ujarnya ketika memimpin sidang Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Medan Masa Jabatan 2019-2024 di ruang paripurna DPRD Medan

Berbagai pelaksananaan program dalam bidang pengembangan pemerintahan pembangunan dan pembinaan pengembangan kemasyarakatan memang menunjukkan peningkatan, katanya, namun demikian upaya untuk meningkatkan semangat pembangunan dalam rangka pertumbuhan dan pengembangan kota Medan perlu terus dilakukan.

Menurutnya, berbagai permasalahan seperti masih kurangnya sarana dan prasarana, masih tingginya arus urbanisasi dengan padatnya penduduk, kurangnya kesempatan kerja, infrastruktur yang kurang memadai, belum tertatanya sistem transportasi yang baik seperti masasalah SDM yang belum memadai.

“Selama kami memagang jabatan telah banyak menerima aspirasi baik berbentuk surat maupun yang disampaikan secara langsung.

Pelaksanaannya diselesaikan komisi-komisi. Meski harus diakui belum sepenuhnya semua persoalan dapat diselesaikan dan tak semua aspirasi dapat dipenuhi untuk kepentingan dan kemasahatan yang lebih besar,”ujarnya seraya mengatakan tugas legslatif bukanlah suatu hal yang mudah.

Menurut Henry Jhon, penyikapan terhadap berbagai persoalan yang muncul memerlukan penanganan yang ektra hati-hati, harus arif dan bijaksana dan harus melalui pertimbangan yang matang.

“Kami telah berupaya semaksimal mungkin mewujudkan berbagai kebijakan dan menyelesaikan berbagai persoalan dengan mempertimbangan semangat kepentingan masyarakat yang lebih besar diatas kpentingan bersama tanpa melihat kepentingan golongan dan partai, namun disadari upaya yang dilakukan itu masih jauh dari harapan dan belum dapat memuaskan semua pihak.

Oleh karena itu sebagai manusia kami tak terlepas dari kekurangan, ke khilafan dan keterbatasan. Hal-hal yang masih kurang hendaknya menjadi pengalaman untuk menentukan langkan ke depan khususnya DPRD mendatang dan hal-lhal yang baik dapat terus ditingatkan.

“Kami Kepada DPRD 2019-2024 mengucapkan selamat dtang dan berjuang mengemban amanah mewujudkan kota Medan yang adil, makmur dan sejahtera, semoga mendapat Lindungan Tuhan Yang Maha Esa, bisa menjalankan tugas dengan baik sampai berakhirnya prodeisasi,”ujarnya.

Dipenghujung jabatan kami sebagai anggota dewan,katanya, perkenankan kamidengan tulus hati yang ihkalas mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf yang setingginya khususnya kepada Walikota dan wakil walikota Medan, Sekretaris Daerah dan segenap jajaran dan semua pihak yang telah mendugung dalam menjaankan tugas.(SB/01)