Hasyim Ditetapkan Ketua DPRD Medan, Siap Jalankan Perintah Partai dan Bekerja Maksimal

sentralberita|Medan~Teka teki siapa menjadi ketua PPRD Medan yang diputuskan PDI Perjuangan terjawab sudah.Sesuai Surat Keputusan (SK) DPP PDI P ditandatangani Ketua Umum DPP PDI P Megawati Sukarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyantotertanggal 4 September 2019 dengan No 542/IN/DPP/IX/2019, jatuh ke tangan Hasyim, SE untuk menjabat Ketua DPRD Medan periode 2019-2024.

Isi surat menyebutkan, dinstruksikan kepada selururuh jajaran struktural partai dan anggota DPRD Medan dari PDI Perjuangan supaya dapat mengamankan dan memperjuangankan Hasiym selaku Ketua DPRD Medan.

Bahkan dalam surat SK juga ditegaskan, kepada siapa yang tidak mengindahkan instruksi Partai dan melakukan aktifitas keluar dari kebijakan akan diberikan sanksi organisasi.

Hasyim SE yang saat ini menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan mengaku siap menjalankan perintah partai dan bekerja maksimal, berbuat lebih baik untuk kota Medan.

Dikatakan, Ianya akan memperbaiki kinerja DPRD Medan agar semakin baik dibanding periode ini, juga mempererat sinergitas antara legislatif dan eksekutif supaya aspirasi masyarakat yang disalurkan ke eksekutif dapat segera mereka tindaklanjuti.

P DIP sebagai partai pemenang suara terbanyak pada Pileg April 2019 lalu. Partai PDI P memperoleh 10 kursi dengan perolehan suara terbanyak yakni 217.200 suara. Partai berlambang Banteng moncong putih itu berhasil memperoleh 10 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan.

Bahkan, dari hasil penetapan KPU, dari ke 10 anggota dewan itu, Hasyim SE meperoleh suara pribadi cukup signifikan yakni 16.376 suara di daerah pemilihan IV Kota Medan. Hasyim berhasil mengungguli teman temannya disusul Drs Daniel Pinem yakni 11.710 suara sebagai urutan ke dua.

Memang harus diakui kemampuan Hasyim SE, dua periode duduk di DPRD Medan dan menjabat Ketua DPC PDI P Kota Medan dua periode sejak Tahun 2015. Bahkan, saat Hasyim memimpin PDI P tetap sebagai partai pemenang. Begitu juga soal pengalaman di partai yakni kader PDI P sejak Tahun 2000. Bahkan, dua kali Pileg terbukti sebagai Caleg memperoleh suara terbanyak.

Informasi yang diperoleh dari sekretariat DPRD Medan, bahwa pelantikan anggota DPRD Medan periode 2019-2024 direncanakan Senin 16 September 2019 mendatang. (SB/01)

Comments