Dharma Wanita Stimulus Tugas Pemerintah

sentralberita|Medan~Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan Ny Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH menghadiri Pembukaan Seminar Nasional DWP Tahun 2019 di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Selasa (3/9).

Selain menjadi ajang silaturahmi, seminar nasional tersebut sekaligus untuk memberi motivasi dan masukan agar DWP dapat memberikan dan menunjukkan kontribusi serta loyalitasnya dalam mendukung percepatan pembangunan nasional lewat daerah masing-masing.

 Seminar nasional yang diikuti seluruh DWP se-Indonesia tersebut dibuka Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Syafruddin. Diharapkan, seluruh materi yang disampaikan dan didiskusikan menjadi pedoman, saran dan masukan bagi DWP beserta seluruh jajaran.

Dengan demikia seluruh DWP nantinya dapat menjalankan fungsi, tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dalam membantu pemerintah untuk membawa dan mewujudkan pembangunan nasional lewat program-program yang dimiliki, terutama dalam bidang sosial.

 Menpan RB mengatakan, DWP menjadi bukti bahwa wanita memiliki peranan penting sekaligus menjadi bukti aktualisasi partisipasi wanita dalam berkontribusi pada negara, khususnya bagi masyarakat. Selain itu bilang Syafruddin, DWP yang terdiri dari istri pejabat penyelenggara pemerintahan di daerah maisng-masing diharapkan mampu memberi energi bagi para suami dalam menjalankan tugas sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat.

  ‘’Kami berharap DWP dapat menjadi organisasi yang mampu menjalankan perannya secara multifungsi. Sebab, wanita memiliki peranan penting dalam kesuksesan sebuah keluarga dan negara. Untuk itu, DWP harus mampu menujukkan loyalitas dan dedikasinya lewat berbagai program sosial yang memberi manfaat siginifikan bagi masyarakat dalam waktu yang panjang,’’ pesannya.

Sementara itu itu  di sela-sela acara seminar, Penasehat DWP Kota Medan Ny Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH mengatakan, Seminar Nasional DWP 2019 menjadi kesempatan baik untuk menjalin silaturahmi sekaligus menambah wawasan, terkait peranan wanita dalam mendukung pembangunan negeri, khususnya di daerah masing-masing.

‘’Kehadiran DWP tentu harus menjadi stimulus baik dalam mendorong serta mendukung tugas pemerintah. Ini juga sekaligus menunjukkan bahwa wanita memiliki peranan besar tidak hanya dalam keluarga tapi juga dalam berbangsa dan bernegara.

Kami yakin segala program yang dimiliki DWP memberi sumbangsih dan kontribusi bagi masyarakat di daerah masing-masing. Namun keberhasilan tentunya dapat diwujudkan jika semua pihak ikut serta mendukungnya,’’ ungkap Ny Hj Rita. (SB/01/KU)

Comments