Bajing Loncat Beraksi di Pintu Tol Mabar 2, Akhirnya Diringkus Polisi

sentralberita|Belawan – Aksi Bajing Loncat yang sempat terekam camera pengguna jalan di Pintu Tol Mabar 2 pada Rabu (18/9/2019) kemarin, akhirnya diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan.

Seorang pelaku yang berhasil diringkus petugas berinisial MNA Tua (26), Dalam aksi pencurian, pelaku bersama temannya (DPO) memanjat satu unit truk yang sedang antri di pintu tol.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Jerico Lavian Chandra membenarkan bahwa telah meringkus satu bajing loncat yang beraksi di pintu Tol Mabar beberapa waktu lalu.

“Setelah viral di media sosial, petugas kita langsung ke lokasi dan mengumpulkan sejumlah bukti-bukti, termasuk rekaman CCTV. Pada Jumat (20/9), pelaku berhasil kita ringkus di seputaran Belawan,” kata AKP Jerico Lavian, saat dikonfirmasi, Sabtu (21/9/2019).

Menurut AKAP Jerico, pelaku yang ditangkap, saat beraksi memakai baju merah. Dia lah yang memanjat dan mengambil dua pelek mobil dari dalam truk. Sementara pelaku lainnya menanti di bawah, dan membawa kabur dua pelek.

“Dari tangan MNA Tua turut diamankan barang bukti pelek yang mereka curi. Selain itu, topi yang dipakai pelaku saat beraksi juga turut diamankan,” ujar Jerico.

Diketahui, sebuah video pencurian di Pintu Tol Mabar 2 tersebar dan viral di Media Sosial. Dalam video tersebut, dua pelaku terlihat mengambil dua pelek mobil dari dalam truk yang tengah mengantri di Pintu Tol.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (20/9/2019) sekira Pukul 11.30 WIB. Berdasarkan penyelidikan, Polres Pelabuhan Belawan akhirnya meringkus salah seorang pelaku. (SB/M)