Sinergitas Stakkeholder, Perempuan & Anak di Langkat Terlindungi


Bupati Langkat Terbit Rencana PA,Wakil Bupati Langkat Syah Afandi dan Albertina Ho, Ketua PN Stabat Efendi , Senin (5/8/2019).

sentralberita|Langkat~Dengan adanya sinergisitas dari seluruh Stakeholder yang ada di Kabupaten Langkat, baik unsur pemerintah, penegak hukum, lembaga dan organisasi – organisasi dan lainnya, perempuan dan anak di Kabupaten Langkat menjadi terlindungi dan terpenuhi hak–haknya.

Demikian disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin pada kegiatan Fasilitasi Tim Pelaksana Forum PPA (Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak / Satgas PPA), di Aula Kantor Pengadilan Negeri Stabat, Senin (5/8/2019.

Hal ini merupakan komitmen Bupati Langkat terkait akan memberikan perlindungan bagi seluruh perempuan dan anak di Kabupaten Langkat.

“Kiranya pertemuan ini melahirkan komitmen, bagi kebaikan, perhatian terhadap perempuan dan anak, khususnya di Langkat,”kata Bupati Langkat.

Ia juga menyampaikan, selama ini Pemerintah Kabupaten Langkat terus berupaya untuk mewujudkan Langkat menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Dimana upaya tersebut, membuahkan hasil dengan memperoleh penghargaan, Langkat sebagai KLA Tingkat Pratama, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 di Makasar.

Menurutnya, kaum perempuan dan anak perlu dilindungi, sebab mereka adalah pilar yang sangat berperan penting dalam proses pembangunan. Perempuan merupakan tiang negara yang menjadi penyangga kekuatan bangsa, karena padanyalah terletak keberhasilan dalam membina dan mendidik anak – anak, sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Oleh sebab itu, kita perlu memberikan perhatian dan perlindungan kepada perempuan dan anak, agar terhindar dari segala bentuk tindak kekerasan,”sebutnya.

Terbit Rencana PA menyatakan, anak adalah potensi masa depan, sehingga jaminan rasa aman dan nyaman, harus di dapat dari orang tua, lingkungan masyarakat sekitar, lingkungan sekolah, penegak hukum dan pemerintah.(SB/01).

Comments