Seisi Ruangan Paripuna DPRD Medan Tertawa Saat Ahmad Arif Serahkan Pendapat Fraksi PAN, Ada Apa…?

Ahmad Arif di Mimbar Paripuna DPRD Medan

sentralberita|Medan~Dalam pendapat akhir seluruh fraksi di DPRD Medan menyatakan menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang P- APBD TA 2019 Kota Medan, Senin (19/8) Sore, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Medan.

Dalam paripurna pembacaan pendapat akhir fraksi itu terjadi hal yang lucu dan menarik, saat fraksi PAN mendapat giliran untuk membacakan pendapatnya.

Ahmad Arif yang maju kepodium mengatakan kepada pimpinan dewan dan Wali Kota Medan kalau dirinya tak mendapatkan amanah dari Ketua Fraksi PAN HT Bahrumsyah.

“Pimpinan dan saudara wali kota, saya tak mendapatkan amanah untuk membacakan pendapat akhir fraksi. Saya juga belum membacanya. Tapi yang saya dengar-dengar fraksi PAN menerima,” ujar Ahmad Arif diatas mimbar.

Saat mendengar perkataan Ahmad Arif, seisi ruang paripurna termasuk wali kota tertawa.

Seusai membacakan pendapat akhir fraksi, kepada wartawan Ahmad Arif  kembali mengatakan dirinya tak mendapatkn amanah.

“Aku tak dapat amanah untuk membacakan pendapat fraksi dari Ketua Fraksi PAN DPRD Medan. Tapi PAN menerima. Harusnya itu dibacakan ketua fraksi, kecuali diamanahkan. Ini tidak ada,” kata Arif.

Saat ditanya dimana keberadaan Ketua Fraksi PAN HT Bahrumsyah. Ahmad Arif mengaku tak tahu.

“Aku nggak tahu dia dimana, ntah dia perjalanan dinas atau berondok (sembunyi) di rumah biniknya (istri). Nanti salah pula aku membacanya, aku tak dapat amanah, bagaimana nanti pertanggungjawabannya,” jelasnya.

Saat disinggung mengapa dirinya menyebutkan kalimat ‘dengar-dengar diterima’, dirinya tertawa. Ia menjelaskan jika dirinya hanya mendapatkan informasi dari staf.

“Awalnya aku tanya staf, katanya menerima. Aku nggak ada baca, aku nggak dapat amanah. Dan nggak ada orang PAN juga. Ya dari pada satpam kusuruh, ya aku aja yang kedepan,” ucapnya.(SB/01).

Comments