Sambut HUT RI Ke-74, Pemkab Asahan Temu Ramah dengan Pejuang

sentralberita|Kisaran~Menjelang peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74,Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan temu ramah dengan para pejuang yang dilaksanakan,Kamis,(15/8/2019) bertempat di Aula Melati Kantor Bupati setempat.

Hadir di kegiatan itu,Forkopimda Kabupaten Asahan,OPD,Camat,Veteran serta orang tua anggota Paskibra Kabupaten Asahan tahun 2019.

Ketua panitia pelaksana Muhammad Rais,SH dalam laporannya menjelaskan,maksud diadakannya kegiatan temu ramah dengan para pejuang tersebut di adakan adalah dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi antar unsur Forkopimda,aparat Pemerintah dan generasi muda dengan para pejuang sehingga silaturahmi yang harmonis tetap terjaga.

Sedangkan tujuannya adalah untuk merenungkan kembali dan mentauladani sejarah perjuangan para pejuang yang telah berkorban untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia serta memberikan pemahaman dan menanamkan semangat nulai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

Sementara itu Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa acara temu ramah yang di selenggarakan itu adalah bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan khusunya kepada generasi muda penerus bangsa.

Sedangkan kata sambutan dari Ketua DPRD Asahan di wakili anggota DPRD Emaris Sitorus serta dari para pejuang/perintah kemerdekaan di wakili B.Pasaribu.

Diakhir acara Plt.Bupati Asahan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Asahan memberikan bingkisan kepada para pejuang/perintis kemerdekaan.(SB/ZA)