Gojek Serap 2 Juta Tenaga Kerja

sentralberita|Medan~Pemko Medan sangat apresiasi serta mendukung penuh perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 yang diselenggarakan Gojek di Istana Maimun Medan, Sabtu (17/8). Ratusan warga tampak antusias mengikuti acara tersebut dengan mengunjungi stand gofood yang disediakan di lokasi acara.

Perayaan ini diisi dengan berbagai perlombaan seperti lomba bakiak, makan kerupuk, panjat pinang, lomba mewarnai dan menggambar, foto contest serta memasukkan paku kedalam botol. Meski perlombaan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dan di bawah teriknya sinar matahari namun warga tampak antusis dan penuh semangat mengikuti seluruh perlombaan.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan, transportasi yang ada di Kota Medan belum sempurna dan masih sangat butuh perbaikan.

“Dengan hadirnya Gojek ini, kita dapat dengan mudah terhubung antara pengguna dan penyedia. Melalui aplikasi ini masyarakat dengan memudahkan melakukan aktifitas 24 jam serta berbiaya murah,” jelasnya.

Dikatakan Iswar, kehadiran Gojek dapat menghidupkan UMKM dan menyerap hampir 2 juta tenaga kerja di Kota Medan. Gojek lahir dari kejelian melihat tantangan dan peluang yang ada di depan mata, kemudian menjadikan tantangan dan peluang tersebut sebagai kesempatan untuk mengembangkan bisnis.

Di kesempatan itu Iswar meminta kepada para pengemudi Gojek agar terus berusaha dengan semangat pantang menyerah demi mengejar impian dan cita-cita masa depan.

“Semangat juang pantang menyerah para pejuang perintis kemerdekaan itulah yang kita peringati hari ini. Semoga berkah kemerdekaan ini akan senantiasa bisa terus kita nikmati hingga anak cucu kita kelak,” harapnya.

Sementara itu, Distirct Head Gojek, Steven William mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan karena telah mengapresiasi dan mendukung penuh atas hadirnya Gojek di Kota Medan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah mendukung kehadiran kami di Kota Medan,” ungkap Steven. (SB/01/KR)