Ketua MUI Medan Imbau Umat Islam Bersabar Menunggu Hasil pemilu

sentralberita|Medan~Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Muhammad Hatta, mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Islam untuk bersabar menunggu hasil pelaksanaan pemilihan umum yang sudah dilakukan serentak 17 April 2019 lalu.

Pernyataan itu disampaikan Hatta dalam sebuah rekaman video berdurasi 2 menit 25 detik, yang kini tersebar luar di jagad maya.

Hatta mengatakan, Pemilihan Umum adalah sarana demokrasi bagi setiap warga negara untuk berpartisipasi mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan benar. Sebagai negara besar, Indonesia sudah teruji dalam pelaksanaan pemilu, baik itu pemilu presiden maupun pemilu legisltif.

Selama ini pelaksanan pemilu di Indonesia berjalan sangat baik mulai dari proses awal di pencalonan hingga proses akhir di perhitungan suara.

“Pada saat ini kita berada pada proses tersebut, kita sudah menyelesaikan proses pelaksanaan pemilu, dan kita akan menuju pada hasil. Kita berharap agar proses ini kita lalui dengan penuh keseksamaan, dengan tata fikir dan tata perencanaan yang sebaik-baiknya. Pelaksananya belum selesai. Kita akan menunggu hasil dari institusi yang berkompeten, yakni KPU (Komisi Pemilihan Umum),”sebut Hatta.

Dalam menunggu hasil pemilu, lanjut Hatta, diperlukan kesabaran kesungguhan dari semua warga bangsa. Tentu saja, kesabaran adalah ketika kita menyerahkan kesemuanya proses itu kepada ahli. Sedangkan kesungguhan, kita minta kepada para ahlinya, melakukan melaksanakan proses tersebut dengan penuh rasa kepercayaan diri dan kemudian penuh dengan taat kepada aturan yang berlaku.

“Dengan demikian, insyaallah kita akan mendapatkan tata pemerintahan yang baik dan benar,”pungkas Hatta.(SB/01)